Iklan dempo dalam berita

Mobil Bau Apek? Ini 7 Cara Alami Menghilangkannya, Salah Satunya Pakai Baking Soda

Mobil Bau Apek? Ini 7 Cara Alami Menghilangkannya, Salah Satunya Pakai Baking Soda

Cara menghilangkan bau apek di mobil dengan bahan alami--

Cara lain yang bisa dilakukan adalah memasukan baking soda ke wadah tertutup dengan beberapa lubang di atasnya. Baking soda yang ditempatkan pada wadah tertutup berfungsi sebagai pengharum mobil alami.

BACA JUGA:Ngga Perlu Obat! Ini 5 Bahan Herbal yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh

3. Gunakan Cuka

Cuka yang termasuk cairan keras mampu untuk mengatasi bau yang menyengat. Caranya, Anda cukup menuangkan di cangkir atau mangkuk kecil lalu dibiarkan di mobil selama semalaman.

Hal itu perlu dilakukan karena proses penguapan mampu membatasi bau apek atau tidak sedap lainnya yang terperangkan di mobil.

Cara lain yang bisa dicoba adalah mencelupkan kain ke campuran air dan cuka lalu gosokkan pada bagian mobil yang memunculan aroma tidak sedap.

Perlu diingat, bahan tersebut jangan langsung dituangkan karena dapat merusak karpet atau kulit pada mobil.

BACA JUGA:Ijtima Ulama Soal Salam Nusantara: Ucapkan Salam Lintas Agama dengan Alasan Toleransi Tidak Dibenarkan!

4. Sabun, Sikat, dan Air

Apabila sejumlah bagian interior mobil ketumpahan benda cair yang menyebabkan bau tak sedap, kamu bisa menggunakan sabun, sikat, serta air untuk membersihkannya.

Perhatikan juga cairan apa yang tumpah, jika merupakan air bersih kamu hanya perlu mengeringkannya dengan tisu. Namun jika cairan tersebut seperti susu, teh, hingga makanan yang berkuah, sebaiknya segera dibersihkan dengan sabun agar aromanya tidak menempel.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Pekarangan Rumah, Salah Satunya Tanaman Identik untuk Kematian

5. Bubuk Kopi

Cara mudah yang bisa kamu gunakan dalam menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil adalah dengan memanfaatkan bubuk kopi. Soalnya, bubuk kopi dapat menetralisir aroma menyengat yang sulit hilang.

6. Jemur di Bawah Sinar Matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: