Iklan dempo dalam berita

Sebentar Lagi Idul Adha, Ini Resep Tongseng Sapi Spesial Idul Adha 2024, Empuk dan Gurih

Sebentar Lagi Idul Adha, Ini Resep Tongseng Sapi Spesial Idul Adha 2024, Empuk dan Gurih

Resep Tongseng Sapi Spesial Idul Adha 2024--Foto: ist

4. Setelah empuk, masukkan santan dan gula, aduk rata

5. Panaskan wajan, masukkan margarin,  aduk lalu masukkan bawang bombai dan bawang merah, tumis hingga wangi.

6. Masukkan daging, cabai rawit, daun bawang, aduk rata lalu masukkan kol, air rebusan gulai, kecap manis, saus tiram dan bumbu-bumbu sesuai selera.

BACA JUGA:Hilal Tidak Terlihat, Hari Idul Adha Indonesia dan Arab Saudi akan Berbeda

7. Tongseng sapi siap disajikan

Mudah diikuti dan enak bukan? Tak perlu risau saat hari raya tiba karena resep tongseng sapi ini dijamin bikin hari raya semakin istimewa. 

Cara Mengonsumsi Daging Tanpa Takut Kolesterol

1. Hindari Penggunaan Santan Kental

Mengasup daging yang dicampur dengan santan kental memang amat menggoda, seperti rendang atau gulai. Namun, bagi kamu yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan kolesterol maka ada baiknya untuk membatasi asupan makanan ini. Alternatifnya, kamu bisa kok mengolah daging dengan membuat semur atau sop.

Contoh lainnya, bila kamu ingin memasak tongseng, janganlah menambah santan kental ke dalamnya. Sebagai gantinya, kamu bisa mencampurkan santan encer ke dalam masakan tersebut untuk menambah rasa gurih.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Dianjurkan Tidak Makan Sebelum Shalat Idul Adha dan Amalan- amalan Sunnah di Idul Adha

2. Kombinasikan dengan Sayuran

Cobalah kombinasikan sayuran ke dalam olahan daging. Kata ahli, sayuran yang dipadukan dengan daging merah bisa membantu mengurangi senyawa berbahaya saat proses pencernaan. Contohnya, kamu bisa kok mencampurkan sayuran, seperti kol, tomat, bayam, atau sayuran hijau lainnya ke dalam olahan daging. Cara ini dinilai baik untuk mengurangi kadar kolesterol.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan rempah-rempah dan bumbu lainnya. Pasalnya, beberapa rempah ternyata juga bisa membantu untuk menurunkan kolesterol. Misalnya, bawang putih yang bisa menurunkan LDL dan trigliserida hingga 20 miligrams/deciliter.

3. Daging Tanpa Lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: