Iklan dempo dalam berita

Talang Ratu Lebong Banjir Akibat Air Sungai Meluap, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Talang Ratu Lebong Banjir Akibat Air Sungai Meluap, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Talang Ratu Lebong Banjir Akibat Air Sungai Meluap--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Banjir kembali terjadi di Kabupaten Lebong Senin (10/6) sore, tepatnya di kawasan Talang Kodok, Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang.

Banjir disebabkan derasnya hujan yang mengguyur sejak Senin siang, sehingga mengakibatkan luapan air dari Sungai Kecil yang ada di tepi jalan lintas Muara Aman-Curup.

BACA JUGA:Jika Ada Pungli PPDB di Provinsi Bengkulu, Masyarakat Bisa Lapor Lewat Aplikasi Si-Duli, Catat Link Websitenya

Banjir tersebut membuat sejumlah material bebatuan dan tanah juga menyebar di seluruh ruas jalan yang diperkirakan sepanjang puluhan meter. Akibat banjir ini, seluruh kendaraan roda 2 dan roda 4 tak bisa melintas.

BACA JUGA:Penerapan KRIS untuk BPJS Kesehatan, Apa Saja 12 Kriteria Ruang Perawatan yang Didapatkan

Hendra Pirnando salah seorang warga Lebong yang melintas di lokasi menyampiakan, dirinya hendak pulang dari arah Rejang Lebong dan saat tiba di Desa Talang Ratu sudah melihat antrian kendaraan.

Setelah diperiksa ternyata material sudah penuhi seluruh badan jalan. Lantaran tak bisa melintas, dirinya terpaksa memutar arah dan kembali ke Kabupaten Rejang Lebong.

“Saya melintas tadi sudah banjir, banyak bebatuan dan juga tanah di tengah jalan jadi terpaksa putar balik,” kata Hendra.

BACA JUGA:Mau Kurban? Ini Daftar 5 Lembaga Kurban Terpercaya di Indonesia

Sementara itu Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Amir Lukman Hakim membenarkan kejadian ini. Pihaknya bersama masyarakat setempat akan mengevakuasi material yang berada di jalan supaya arus lalu lintas bisa berangsur normal.

“Iya, kejadian sore tadi karena hujan deras yang mengguyur,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:Begini Hukum Arisan untuk Beli Hewan Kurban dan Ini Cara Peritungannya

(Robi Ardiansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: