Iklan dempo dalam berita

Bersama Masyarakat Sekitar, Kodim 0407 Kota Bengkulu Kurban 5 Ekor Sapi di Idul Adha 2024

Bersama Masyarakat  Sekitar, Kodim 0407 Kota Bengkulu Kurban 5 Ekor Sapi di Idul Adha 2024

Kodim 0407 Kota Bengkulu Kurban 5 Ekor Sapi di Idul Adha 2024--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM -  Senin (17/6) pagi seusai melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijiriah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Kota Bengkulu melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

BACA JUGA:Sholat Idul Adha di Bengkulu Tengah, Gubernur Bengkulu Ajak Umat Muslim Teladani Karakter Nabi Ibrahim AS

Bersama masyarakat sekitar, pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman belakang Kodim 0407 Kota Bengkulu.

Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Infantri Widi Rahman menyampaikan, penyembelihan hewan kurban adalah sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagaimana yang telah diberikan contoh dan tauladan oleh Nabi Ibrahim AS atas perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail As.

BACA JUGA:Tebar Kebermanfaatan Idul Adha, Astra Motor Bengkulu Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Terdekat

"Penyembelihan hewan Qurban ini juga bertujuan untuk mengembangkan rasa keikhlasan, kepedulian, dan solidaritas terhadap sesama," ujar Dandim 0407 kota Bengkulu.

Ditambahkan Kolonel Infantri Widi Rahman bahwa pada Idul Adha tahun ini Kodim 0407 Kota Bengkulu menyembelih sebanyak 5 ekor sapi untuk kurban dengan rincian, untuk hari ini (17/6) 3 ekor sapi disembelih di Kodim, 1 ekor sapi di kawasan Padat Karya dan 1 ekornya lagi akan disembelih pada tanggal 20 Juni nanti di Rumah Tahfiz Al-fatahaiin (RTF) kelurahan Betungan.

BACA JUGA:Idul Adha, Wabup Kepahiang Ajak Masyarakat Doakan Warga Palestina

"Alhamdulillah Idul Adha 1445 Hijiriah ini Kodim 0407 berkurban 5 ekor sapi, 3 ekor kita sembelih di Kodim, 1 ekor di Padat Karya dan seekor lagi nanti tanggal 20 di Rumah Tahfiz Al-fatahaiin (RTF) yang berada di  Betungan," ujar Dandim.

BACA JUGA:Sholat Idul Adha Bersama Mantan Walikota Bengkulu, Bupati Seluma Serahkan Hewan Kurban

Dirinya berharap di hari raya Idul Adha 1445 hijrah ini dapat meneladani keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dan dengan adanya semangat berkurban pada tahun ini, semoga menjadi amal baik dan diterima oleh Allah SWT.

"Semoga kurban ini menjadi barokah dan semangat untuk kita semua, sehingga kita semua bisa menikmati dan tentunya menjadi pahala untuk kita semua," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: