Iklan dempo dalam berita

Berbahaya untuk Mental Si Kecil, Ini Dampak Perkembangan Otak Anak yang Sering Dimarahi

Berbahaya untuk Mental Si Kecil, Ini Dampak Perkembangan Otak Anak yang Sering Dimarahi

Dampak Perkembangan Otak Anak yang Sering Dimarahi--

BACA JUGA:Jangan Lupa Asupan Vitamin Anak, Ini 7 Rekomendasi Vitamin Untuk Mendukung Kecerdasan Otak anak

5. Cari Bantuan Profesional

Apabila anak Anda mengalami trauma atau dampak serius dari kekerasan yang mereka alami, pertimbangkan untuk mencari bantuan profesional. Seorang psikolog anak atau konselor dapat membantu anak Anda mengatasi perasaan mereka dan mengembangkan keterampilan pengelolaan emosi yang lebih baik.

6. Rajut Kembali Hubungan

Cobalah untuk membangun kembali hubungan yang sehat dengan anak Anda. Ini melibatkan pembentukan kepercayaan dan menghapus perasaan takut atau tidak aman yang mungkin mereka miliki.

BACA JUGA:Agar Anak Jadi Juara Kelas, Berikan 9 Makanan Untuk Kecerdasan Otak Anak Berikut Ini

7. Jadi Contoh Positif

Jadilah model perilaku positif bagi anak Anda. Cobalah untuk menunjukkan bagaimana berbicara dengan lembut, mengatasi konflik tanpa kekerasan, dan mengelola emosi dengan baik.

8. Kegiatan atau Aktivitas Positif

Libatkan diri Anda dalam kehidupan anak Anda secara positif. Ajak mereka melakukan kegiatan bersama, berbicara, dan mendengarkan mereka. Ini memperkuat ikatan antara Anda dan anak Anda.

BACA JUGA:Perhatikan! Begini Cara Memilih Laptop untuk Anak Sekolah Agar Tidak Salah Pilih, Ikuti 7 Cara Ini

9. Sabar dan Konsisten

Proses memperbaiki mental anak memerlukan waktu dan kesabaran, berikan dukungan dan kasih sayang yang konsisten. Utamakan kebahagiaan anak dan cobalah untuk memperbaiki diri secara perlahan-lahan.

10. Minta Maaf

Mengakui dan memahami kesalahan perlu dilakukan seiring kesadaran penuh tentang tindakan Anda yang merugikan anak. Hal ini adalah langkah kunci untuk mengubah perilaku yang tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: