Iklan dempo dalam berita

Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia--

Dari seleksi daerah hingga menjadi kiper utama di timnas dan klub, setiap langkah yang diambilnya adalah bukti dari komitmen dan passion yang ia miliki terhadap sepak bola. 

Klarifikasinya tentang isu pemain titipan juga menunjukkan kedewasaan Ernando dalam menghadapi kontroversi dan menjaga integritasnya sebagai seorang atlet profesional. 

BACA JUGA:WOW! Bikin Ngiler, Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Termahal Dalam Sejarah, Sebanding dengan Performa?

Ia tidak hanya bermain untuk memenangkan pertandingan, tetapi juga untuk menjaga nama baik dirinya dan tim yang ia bela.

Perjalanan karier Ernando penuh dengan tantangan dan pencapaian yang mengesankan. Ia memulai debutnya untuk Timnas Indonesia U-16 pada tahun 2017 dan turut membawa Timnas menjuarai AFF U-16 Youth Championship 2018. Nando juga bermain di Kejuaraan Remaja AFF U-18 2019. 

BACA JUGA:Daftar Gaji Pemain Timnas Indonesia, Siapa Gajinya Paling Tinggi?

Pada 2018, Ernando mewakili Indonesia U-16 di Kejuaraan AFC U-16. Ernando juga dipanggil untuk Tim Senior melawan Cina Taipei untuk Kualifikasi Piala Asia AFC 2023. 

Salah satu momen yang paling diingat adalah ketika Ernando sukses menghentikan penalti dari Patrick Wood dalam pertandingan tim internasional U23 ketiganya dengan kekalahan 2-3 melawan Australia U23 pada 26 Oktober 2021.

BACA JUGA:Siap Tempur! Ini Komposisi Timnas U23 Indonesia untuk Hadapi Guinea

Pada Desember 2021, Ernando Ari masuk dalam Timnas Indonesia untuk Kejuaraan AFF 2020 di Singapura. Dan pada 12 Desember 2021, Ernando debut di Timnas pada Kejuaraan AFF 2020 melawan Laos di Stadion Bishan, Singapura. 

Pengalaman bermain di turnamen internasional ini memberikan banyak pelajaran berharga bagi Ernando. Ia belajar menghadapi tekanan, beradaptasi dengan berbagai situasi, dan terus meningkatkan kemampuannya.

BACA JUGA:Jangan Anggap Enteng! Ini Profil dan Kekuatan Guinea U23 yang Bakal Menjadi Lawan Timnas Garuda Muda

Kini, Ernando Ari memperkuat Timnas Garuda Muda Indonesia pada ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Keikutsertaannya dalam berbagai kompetisi internasional menunjukkan betapa penting perannya dalam tim.

Ernando terus berusaha memberikan yang terbaik dan berkontribusi untuk timnas. Setiap pertandingan adalah kesempatan baginya untuk belajar dan berkembang.

BACA JUGA:Tiga Pemain Naturalisasi Diproyeksikan Segera Memperkuat Timnas Indonesia, Kenali Sosoknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: