Iklan RBTV Dalam Berita

Mandi di Pantai Pasar Talo, Bule Argentina Mengaku Kehilangan Kamera

Mandi di Pantai Pasar Talo, Bule Argentina Mengaku Kehilangan Kamera

Bule asal Argentina yang kehilangan kamera saat singgah di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Apes dialami sepasang turis asal Argentina bernama Alfi (30) dan Lucia (27) ini.

Rencana liburan sekaligus jelajah alam nusantara dengan bersepeda, justru terhenti, ketika sedang singgah mandi ke Pantai Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo pada Kamis siang (6/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Besaran Gaji Terbaru April 2023 Tenaga Honorer dan PPPK se-Indonesia, Banyak Dapat Tunjangan

Setelah mandi di pantai, kamera kesayangan mereka  di atas pakaian mereka di tepi pantai, sudah hilang.

Kesal karena tak kunjung mendapatkan kameranya, korban pun mendatangi Koramil Pasar Talo, untuk melaporkan kejadian yang baru dialaminya.

BACA JUGA:BPOM Periksa 44 Sampel Takjil Buka Puasa di Lebong

Dalam laporannya kepada petugas Koramil Pasar Talo didampingi perangkat desa setempat yang fasih berbahasa Inggris, Yulius Martoni mengatakan turis tersebut mengaku baru kehilangan kamera merek Sony yang berisi foto-foto dokumentasi dari sejumlah objek wisata yang disinggahinya di sepanjang jalan saat berkeliling berdua dengan bersepeda.

BACA JUGA:Bobol Rumah Tetangga, Pria Ini Diciduk Tim Puyang Serawai

"Turis dari Argentina ini mengaku baru kehilangan kamera kesayangannya merek Sony saat ditinggal mandi di Pantai Pasar Talo, kejadian ini baru diketahui mereka saat beranjak akan melanjutkan perjalannya menggunakan sepeda mereka," terang Sekdes Margo Sari, Yulius Martoni.

Oleh perangkat desa setempat, sempat diumumkan di sejumlah mesjid setempat untuk dapat segera mengembalikan kamera warga turis asing tersebut dengan imbalan sejumlah uang. Namun setelah ditunggu beberapa jam tak kunjung ada yang mengembalikan kamera kesayangannya, sepasang turis ini pun meninggalkan Desa Pasar Talo dan kembali mengayuh sepedanya ke Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Harimau Peneror Warga Mukomuko Masuk Perangkap0

Lanjutnya, kejadian ini sangat disesalkan mantan Kades Pasar Talo, Takril yang menyayangkan ulah oknum warga setempat yang sudah mencoreng nama baik Desa Pasar Talo, bahkan terkesan tidak ramah terhadap pengunjung, terlebih turis dari negara asing yang sempat singgah di Pantai Pasar Talo.

BACA JUGA:Intip Kekayaan Pejabat, Berikut Cara Akses Laporan Harta Kekayaan Pejabat

"Kejadian ini sangat memalukan, seharusnya turis itu dilindungi, karena berkat turis ada dampak perekonomian bagi masyarakat desa, bukan malah barangnya di maling, siapa tahu hasil jepretan kameranya hasil keliling Nusantara ini dipromosikan keluar negeri untuk memancing turis lainnya untuk datang lagi ke sini," ujar Takril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: