Iklan dempo dalam berita

Rekrutmen BUMN di BTPN 2024 Dibuka untuk Fresh Graduate, Syarat Umur Maksimal 25 Tahun

Rekrutmen BUMN di BTPN 2024 Dibuka untuk Fresh Graduate, Syarat Umur Maksimal 25 Tahun

Rekrutmen BUMN di BTPN 2024 Dibuka untuk Fresh Graduate--

2. Belajar Kemampuan Wawancara 

Belajar kemampuan wawancara merupakan tips lolos interview kerja yang bisa dipertimbangkan berikutnya. Cobalah melatih intonasi suara dan emosi saat menjawab pertanyaan dari HRD atau user. Dengan begitu, Anda bisa mengaplikasikannya saat interview sehingga tidak terlalu grogi.

BACA JUGA:Begini Cara Pijat Kaki untuk Mengatasi Sembelit! Dijamin Paling Ampuh

3. Memahami Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki 

Sebelum wawancara, ketahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pada diri. Sebab posisi pekerjaan memiliki kualifikasi pekerjaan yang perlu dipenuhi oleh pelamar kerja. Kelebihan yang dimiliki bisa digunakan sebagai bentuk kontribusi terhadap perusahaan. 

Persiapkan pengalaman atau penghargaan yang telah diperoleh sebelumnya. Termasuk testimoni mengenai rekan kerja atau atasan agar perekrut mengetahui seseorang dari kualitas jawabannya.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 25 Juta, Ini Simulasi Angsuran dan Syarat yang Harus Dipenuhi

4. Mencari Informasi Mengenai Perusahaan 

Mencari informasi mengenai perusahaan merupakan tips lolos interview kerja yang tidak boleh dilewatkan. Informasi perusahaan biasa ditanyakan untuk mengetahui seberapa jauh pihak pelamar mengenal perusahaan.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Buton Utara Tahun 2024, Silakan Cek Rincian Dana per Desa

5. Menunjukkan Rasa Percaya Diri 

Menunjukkan rasa percaya diri bisa dilakukan dengan memberikan salam dan menyapa saat masuk ke ruangan interview. Jika sudah dipersilakan, duduklah dengan posisi tegak dan tidak kaku serta pastikan menjawab dengan antusias.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Bone Bolango Tahun 2024, Desa Mana dengan Dana Terbesar?

6. Mengajukan Pertanyaan 

Agar proses interview kerja tidak terlalu kaku, coba jadikan interview sebagai diskusi dua arah. Tanyakan hal umum mengenai perusahaan atau hal-hal yang menjadi tantangan perusahaan. Bisa belajar wawancara, memahami kelebihan dan kekurangan yang dimiliki serta mengajukan pertanyaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: