Iklan dempo dalam berita

2 Titik Pijat Kaki untuk Meredakan Batuk Kering! Begini Cara Memijat yang Tepat

2 Titik Pijat Kaki untuk Meredakan Batuk Kering! Begini Cara Memijat yang Tepat

2 Titik Pijat Kaki untuk Meredakan Batuk Kering--

Selain itu, batuk yang terus-menerus dapat membuat tidur menjadi terganggu. Setiap kali batuk, tubuh terjaga dari tidur, sehingga mengurangi kualitas dan durasi tidur. 

Hal ini bisa berdampak negatif pada kesehatan umum, karena tidur yang cukup sangat penting untuk pemulihan tubuh dan fungsi sistem kekebalan.

BACA JUGA:Apakah Bubur Bayi Boleh Dipanaskan? Berikut Ini Penjelasannya, Jangan Sampai Salah

2. Cepat Merasa Lelah dan Tidak Bertenaga Saat Beraktivitas

Ketika tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup akibat batuk yang berulang-ulang, Anda akan merasa lebih cepat lelah. Kelelahan ini disebabkan oleh kurangnya waktu istirahat dan energi yang terkuras untuk menangani batuk. 

Selain itu, batuk yang berkepanjangan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, membuat Anda merasa tidak bertenaga dan sulit untuk menyelesaikan tugas-tugas harian dengan efisien.

BACA JUGA:Awas, 8 Makanan Ini Beracun Jika Dipanaskan Lagi, Anda Harus Tahu dan Setop dari Sekarang

3. Sakit Kepala, Mual, Bahkan Muntah

Batuk yang terus-menerus bisa menyebabkan peningkatan tekanan dalam kepala dan otot-otot di sekitar leher dan kepala. Ini bisa mengakibatkan sakit kepala. 

Selain itu, batuk yang kuat dan sering juga dapat memicu refleks mual dan muntah, terutama jika batuk terjadi saat atau setelah makan. Kondisi ini tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan tetapi juga dapat menyebabkan dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit jika muntah terjadi berulang kali.

BACA JUGA:Scaling Gigi di Puskesmas Bisa Gratis Pakai BPJS Kesehatan, Ini Syarat-syaratnya

4. Nyeri Dada dan Nyeri Otot

Setiap kali batuk, otot-otot di dada, perut, dan bahkan punggung bekerja ekstra keras. Ini bisa menyebabkan rasa sakit dan nyeri di area tersebut, terutama jika batuk terjadi secara intens dan terus-menerus. 

Nyeri dada yang dialami bisa bervariasi dari ringan hingga berat, tergantung pada intensitas dan durasi batuk. Selain itu, otot-otot lain yang digunakan selama batuk, seperti otot perut, juga dapat menjadi tegang dan sakit.

BACA JUGA:Gratis! Scaling Gigi Bisa dengan BPJS Asalkan Penuhi Syarat-syaratnya, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: