Iklan dempo dalam berita

Mau Melancong ke Singapura, Ini 4 Syarat Wajib Masuk ke Negeri Singa

Mau Melancong ke Singapura, Ini 4 Syarat Wajib Masuk ke Negeri Singa

4 Syarat Wajib Masuk ke Negeri Singa--

Masukkan juga kode transportasi yang tepat sesuai dengan moda yang dipilih dan informasi lengkap mengenai pemesanan akomodasi atau tempat kamu tinggal selama di Singapura, agar lebih mudah lagi sahabat Camkoha bisa gunakan paket tour Singapura.

BACA JUGA:Mau Liburan ke Luar Negeri? Ini Syarat Liburan ke Malaysia Terbaru 2024

3. Melewati Cek Keamanan dan Imigrasi

Setibanya di Singapura, pastikan kalau sahabat Camkoha tak membawa barang-barang yag dilarang seperti benda tajam, miras, obat-obatan terlarang, bom, hingga hewan unggas. 

Biasakan diri untuk disiplin dan patuh mengikuti setiap prosedur izin imigrasi atau pabean dari Singapura, termasuk mempersiapkan keperluan jauh-jauh hari, supaya kamu masuk ke dalam kategori memenuhi syarat untuk izin otomatis. 

BACA JUGA:Asus Vivobook S 15 OLED BAPE Edition K5504, Laptop Bertenaga dengan Gaya Streetwar

Sementara, kalau hanya traveler jangka pendek yang artinya hanya berlibur beberapa hari saja di Singapura, maka sahabat Camkoha harus memiliki uang saku yang cukup untuk membeli tiket kepulangan. 

Setelah kedatangan di Bandara Internasional Singapura, sahabat Camkoha bisa langsung mengambil e-Pass milik menggunakan Portal Permintaan e-Pass dan pastikan juga kalau tidak menginap melebihi validitas kartu kunjungan. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 5 Juta – Rp 25 Juta, Cicilan Per Bulan hanya Segini

4. Melampirkan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 untuk Izin Tinggal Jangka Panjang

Bagi para traveler yang berencana menginap lebih lama di Singapura, maka harus melampirkan sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis kedua. 

Vaksinasi Covid-19 tersebut diperlukan untuk izin tinggal atau izin kerja dalam jangka waktu yang cukup lama, serta pembaruan pemegang izin kerja bagi yang sedang bertugas di sektor konstruksi, kelautan, atau yang tinggal di asrama. 

BACA JUGA:Game Sakura School Simulator Minimal untuk Anak Usia Berapa, Warning Buat Orang Tua

Ketentuan Tambahan Syarat Masuk Singapura

Sejak diberlakukannya aturan baru, Singapura sudah lebih dahulu memberikan kebebasan akses keluar masuk negaranya bagi para traveler luar negeri, termasuk dari Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: