Iklan dempo dalam berita

Mau Melancong ke Singapura, Ini 4 Syarat Wajib Masuk ke Negeri Singa

Mau Melancong ke Singapura, Ini 4 Syarat Wajib Masuk ke Negeri Singa

4 Syarat Wajib Masuk ke Negeri Singa--

1. Validitas Paspor 

Dikarenakan Indonesia merupakan salah satu negara yang letak geografisnya berada dalam kawasan yang sama dengan Singpore, maka negara Macan Asia tersebut membebaskan para traveler Indonesia supaya tak perlu membuat visa.

Namun, tetap wajib membawa paspor atas nama pribadi yang memiliki masa berlaku minimal 6 bulan sejak masa keberangkatan. 

BACA JUGA:Tabel Lengkap Daftar Harga Hp OPPO Terbaru Juli 2024, Mulai dari OPPO A Series Hingga Find X

2. Mengisi Identitas Kartu Kedatangan SGAC 

Semua traveler Indonesia harus melengkapi data diri secara online melalui layanan website resmi Immigration & Checkpoints Authority (ICA) untuk bukti cetak kartu SGAC dalam kurun waktu maksimal 3 hari sebelum jadwal kedatangan di Singapura. 

Kalau sudah memenuhi semua kelengkapan syarat masuk Singapura, maka setibanya di sana, sahabat Camkoha akan diperbolehkan langsung masuk melewati jalur otomatis untuk izin imigrasi di pos pemeriksaan. 

BACA JUGA:Promo Terbaik Toyota Rush 2024, Segini Angsurannya Kalau Dicicil 60 Bulan

Perlu diingat juga, bahwa pengisian SG Arrival Card atau SGAC ini berlaku untuk yang memiliki tujuan ke Singapura maupun melakukan transit atau pindah melalui bandara Singapura tanpa meminta izin oleh pihak imigrasi. 

Adanya syarat SGAC untuk masuk Singapura berguna agar tak mengalami masalah perjalanan saat tiba di bandara Singapura.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Samsung Terbaru Juli 2024, Mulai dari Kelas Low End Hingga High End

Selain itu, setiap wisatawan berstatus WNA (Warga Negara Asing) inipun wajib untuk memberikan SG Arrival Card sebelum memasuki negara tersebut. Tapi, perlu diketahui juga bahwa SG Arrival Card ini berbeda dengan visa. 

Maka dari itu, untuk negara yang tak memiliki akses bebas visa, tetap wajib menggunakan visa dan mengisi kartu pernyataan kesehatan untuk masuk ke Singapura.

BACA JUGA:Promo Toyota New Yaris GR 2024 Bulan Juli Beserta Spesifikasi dan Contoh Simulasi Kreditnya

Sementara itu, untuk cara mengirimkan SG Arrival Card ini, perlu mempersiapkan paspor yang dikeluarkan oleh kewarganegaraan kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: