Iklan dempo dalam berita

Siapa Hoegeng yang Namanya Dijadikan Nama Awards? Ini Kisah dan Fakta Menariknya

Siapa Hoegeng yang Namanya Dijadikan Nama Awards? Ini Kisah dan Fakta Menariknya

Profil dan perjalanan karir Jenderal Hoegeng--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Siapa Hoegeng yang namanya dijadikan nama awards? ini kisah dan fakta menariknya.

Hoegeng Awards kembali digelar pada tahun 2024, memberikan apresiasi kepada polisi-polisi teladan yang menunjukkan dedikasi dan integritas luar biasa dalam menjalankan tugas mereka. 

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan penjaringan usulan dari masyarakat, lima polisi terpilih menerima anugerah Hoegeng Awards 2024. 

Namun, siapakah sebenarnya Hoegeng yang namanya diabadikan dalam penghargaan ini? Mari kita telusuri kisah dan fakta menarik tentang Jenderal Hoegeng Iman Santoso.

BACA JUGA:Atasi Segala Gangguan Lambung, dengan Ramuan Zaidul Akbar, Intip Cara Penggunaan

Mengenal Jenderal Hoegeng

Jenderal Purnawirawan Hoegeng Iman Santoso, atau yang lebih dikenal dengan nama Hoegeng, merupakan sosok legendaris dalam sejarah kepolisian Indonesia.

Lahir pada 14 Oktober 1921 di Pekalongan, Hoegeng dikenal sebagai polisi yang jujur, berdedikasi, dan tulus dalam melayani masyarakat. 

Ia menyelesaikan pendidikan di sekolah kepolisian pada tahun 1944 dan memulai kariernya di kepolisian dengan penuh integritas.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Cek Berapa Usia Mentalmu di Link Tes Usia Mental Ini

Karier Hoegeng terbilang mulus, dan ia sempat mengemban berbagai jabatan penting, termasuk di instansi sipil negara. 

Saat menjadi Kapolri, Hoegeng melakukan banyak pembenahan, khususnya terkait struktur organisasi di tingkat Mabes Polri. 

Di bawah kepemimpinannya, Polri semakin aktif berperan dalam peta organisasi internasional. Hoegeng mengakhiri masa baktinya sebagai Kapolri pada 2 Oktober 1971, namun namanya tetap dikenang sebagai polisi yang memegang teguh prinsip kejujuran dan pengabdian.

BACA JUGA:Resep Herbal Atasi Asam Urat, Ala Dr Zaidul Akbar, Solusi Efektif yang Bisa Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: