Iklan dempo dalam berita

Jika Mengalami Laka Lantas dan Kendaraan Sudah Diasuransikan, Berikut yang Didapat Pemilik Kendaraan

Jika Mengalami Laka Lantas dan Kendaraan Sudah Diasuransikan, Berikut yang Didapat Pemilik Kendaraan

Keuntungan ikut asuransi kendaraan--ist

Terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan tersebut mengharuskan pemilik kendaraan mengeluarkan uang untuk membayar jasa perbaikan. 

Semakin parah tingkat kerusakan kendaraan, semakin banyak pula uang yang harus pemilik kendaraan persiapkan. Lalu bagaimana jika risiko tersebut terjadi di saat kamu sedang tidak memiliki dana yang cukup? Belum lagi jika uang tabungan sudah digunakan untuk keperluan lain.

Dengan asuransi mobil, kamu bisa terhindar dari beban finansial pada saat terjadi bencana baik ketika mobil rusak akibat kecelakaan maupun saat terpahit ketika mobil hilang akibat dicuri orang tidak bertanggung jawab. 

Asuransi kendaraan adalah proteksi tepat yang akan memberikan manfaat pertanggungan. Sehingga kamu tidak perlu lagi memikirkan cara mendapatkan uang agar bisa membayar biaya perbaikan kendaraan.

6. Membebaskan Diri dari Tanggungan Pihak Ketiga

Berkendara di jalanan penuh dengan risiko termasuk menyebabkan kecelakaan yang merugikan pihak ketiga. Jika hal tersebut terjadi, lantas apa yang harus dilakukan? Jawabannya tergantung dari apakah kamu sudah memiliki asuransi kendaraan atau belum. Jika sudah, maka pihak asuransi akan membantu mengatasi hal tersebut sehingga kamu bisa membebaskan diri dari tanggungan pihak ketiga.

Di saat seperti ini, risiko akan secara otomatis dialihkan atau menjadi tanggungan perusahaan asuransi. Itu artinya, kamu tidak perlu takut mendapatkan tuntutan apapun dari pihak ketiga yang menerima akibat dari kecelakaan atau peristiwa yang kamu sebabkan saat mengendarai mobil yang diasuransikan.

Berbeda halnya dengan mereka yang tidak melindungi mobilnya dengan asuransi. Dimana mereka harus menghadapi tuntutan serta tanggungan pihak ketiga sesuai dengan kesepakatan atau hukum yang berlaku di Indonesia.

BACA JUGA:Cek Harga HP OPPO Terbaru di Bulan Juli 2024! Mulai dari Rp 1 Jutaan

7. Adanya Fitur Layanan Tambahan dari Perluasan Manfaat Asuransi Kendaraan atau Mobil

Salah satu jenis asuransi untuk kendaraan adalah jenis asuransi mobil all risk. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan ganti rugi bahkan untuk goresan kecil di bagian tertentu kendaraan akibat risiko yang di-cover oleh asuransi.

Seperti namanya, asuransi all risk atau yang juga dikenal dengan sebutan asuransi komprehensif akan menanggung berbagai kerugian termasuk baret dan kerusakan kecil. 

Akan tetapi, kamu harus memastikan kembali kalau permasalahan pada mobil merupakan kerugian yang ditanggung oleh perusahaan asuransi yang memberikan polis asuransi mobil all risk.

Pemilik kendaraan yang memilih untuk memperluas manfaat asuransi akan mendapatkan keuntungan berupa layanan tambahan yang disediakan oleh penyedia asuransi. 

BACA JUGA:Oknum Anggota Polda Ditangkap Anggota Polsek, Diduga Kedapatan Bawa Narkoba. Jenis Sabu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: