Iklan dempo dalam berita

Hati-hati! Ini 5 Bahaya Rokok Elektrik Jenis Pod Bagi Kesehatan

Hati-hati! Ini 5 Bahaya Rokok Elektrik Jenis Pod Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok Elektrik Jenis Pod--

Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan nikotin dalam pods bisa lebih tinggi daripada rokok biasa, membuat penggunanya rentan terhadap kecanduan yang berkepanjangan.

BACA JUGA:Viral Mie Instan Diduga Ada Belatung Saat Dimasak, Bikin Geli Warganet! Begini Tanggapan Produsen

3. Menyebabkan Gangguan Otak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa rokok elektrik atau pods bisa mengakibatkan gangguan otak.
Kandungan kimia dalam pods dapat mengganggu fungsi otak dan sistem saraf, mempengaruhi konsentrasi, memori, dan bahkan menyebabkan masalah perilaku.

4. Mengganggu Kesehatan Mulut dan Gigi

Sama seperti rokok konvensional, rokok elektrik juga memiliki dampak negatif pada kesehatan mulut dan gigi. Bahan kimia dalam cairan rokok elektrik dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

Selain itu, penggunaan yang terus-menerus juga dapat menyebabkan kerusakan pada gigi, gusi, dan bahkan menyebabkan penyakit gusi kronis.

5. Meningkatkan Risiko Terkena Penyakit Kronis
Penggunaan pods secara berkelanjutan meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit kronis, termasuk kanker, penyakit pernapasan, dan penyakit jantung. Dengan terus meningkatnya jumlah pengguna pods, dampak ini dapat menjadi masalah kesehatan masyarakat yang serius.

BACA JUGA:Sudah 6 Kali Bantal Canggih Kereta Cepat Whoosh Dicuri, Pengamat Bilang Begini

Pahami Bahayanya Sedini Mungkin

Bahaya pods atau rokok elektrik bagi kesehatan tentu perlu diwaspadai. Meskipun terlihat modern dan diiklankan sebagai alternatif yang lebih aman, namun risikonya tetaplah signifikan.

Untuk melindungi diri dan keluarga dari dampak negatifnya, penting untuk mempertimbangkan perlindungan kesehatan yang lebih kuat.

Nah, untuk berhenti dari kecanduan atau kebiasaan dari rokok elektrik ini bisa menjadi proses yang melelahkan bagi sebagian besar orang. Namun, ada cara-cara yang bisa dicoba agar keluar dari kecanduan ini. Mengingat, rokok elektrik diketahui dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Dilansir dari Daily Mail, Dr Semiya Aziz, seorang dokter umum dan tokoh televisi yang berpraktik di London Utara, mengungkapkan lima tips terbaiknya agar bisa berhenti dari rokok elektrik untuk selamanya:

1. Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: