Iklan dempo dalam berita

Terkait Samisake, Kejari Bengkulu Selamatkan 21 Kendaraan Dinas Milik Dinas Koperasi

Terkait Samisake, Kejari Bengkulu Selamatkan 21 Kendaraan Dinas Milik Dinas Koperasi

Kendaraan dinas milik koperasi yang diselamatkan Kejari Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu berhasil menyelamatkan 21 unit kendaraan dinas jenis sepeda motor yang merupakan aset Dinas Koperasi (Diskop) Kota Bengkulu yang tidak dikembalikan oleh pihak ketiga yakni LKM Koperasi.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, Yunitha Arifin mengatakan sebanyak 21 unit kendaraan motor yang merupakan aset milik Diskop Kota Bengkulu, dulunya diserahkan Dinas Koperasi ke LKM Koperasi dalam rangka operasional program dana bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan atau Samisake.

 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kades dan Perangkat Dapat THR, Jumlahnya Lumayan

“Laporan dari Dinas Koperasi tentang adanya kendaraan yang dikuasai oleh pihak ketiga, yakni dikuasai oleh LKM Koperasi. Dulu penyerahan kendaraan ini ke LKM Koperasi dalam rangka berkaitan dengan operasional penyerahan dana program Samisake. Kemudian diperbarui perjanjiannya sampai dengan tahun 2021 untuk penggunaan kendaraan," terang Kajari Bengkulu, Yunitha Arifin.

 

BACA JUGA:Lebaran Sebentar Lagi, Jalan di Lebong Masih Banyak Berlubang

Selanjutnya, tambah Kajari Bengkulu, di tahun 2021 kendaraan ini mau ditarik oleh Dinas Koperasi. Namun, pihak LKM tidak mau mengembalikan kendaraan ini dengan alasan untuk operasional penagihan dana Samisake. 

 

BACA JUGA:35 Jenis Kendaraan Ini Bakal Dilarang Beli Pertalite Setelah Lebaran 2023? Berikut Daftarnya

“Tapi, penataan aset ini harus tetap dilaksanakan oleh Dinas Koperasi. Mereka sudah menyurati, menagih dan meminta tetap juga tidak diberikan kendaraan ini oleh LKM. Kemudian Dinas Koperasi meminta bantuan Kejari Bengkulu untuk melakukan bantuan hukum. Mereka memberikan surat kuasa khusus kepada kita untuk bantuan hukum non litigasi,” tambahnya.

 

BACA JUGA:Di Pulau Sumatera Ada Wacana Bentuk 7 Provinsi Baru, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: