Iklan dempo dalam berita

Pimpinan Padepokan Amparan Jati Beberkan Efek Mengerikan Sumpah Pocong, Berbohong Kena Azab 7 Turunan

Pimpinan Padepokan Amparan Jati Beberkan Efek Mengerikan Sumpah Pocong, Berbohong Kena Azab 7 Turunan

Pimpinan Padepokan Amparan Jati Beberkan Efek Mengerikan Sumpah Pocong, Berbohong Kena Azab 7 Turunan--foto:ist

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Kegiatan itupun disaksikan oleh ribuan warga. Mereka bahkan datang dari berbagai kota diluar Cirebon.

Sumpah Pocong dalam Islam

Banyak orang yang bertanya-tanya apakah sebenarnya hokum sunpah pocong yang sering dipraktekkan masyarakat, karena praktek sumpah pocong ini kerap dilakukan oleh sebagian umat islam. Sebenarnya praktek sumpah pocong tidak dikenal dalam islam dan bersumpah dengan nama selain Allah adalah dilarang bahkan bersumpah atas nama ka’bah yang merupakan baitullahpun  tidak diperkenankan dalam islam menurut hadits Rasulullah SAW (baca hukum bersumpan selain Allah).

BACA JUGA:Sumpah Pocong Saka Tatal dan Iptu Rudiana, Begini Prosesinya

Entah siapa yang membawa kebiasaan sumpah pocong tersebut dalam masyarakat yang sebagian besarnya adalah umat muslim, intinya islam tidak mengenal adanya sumpah pocong karena dalam sejarah Rasul SAW dan sahabatnya tidak pernah melakukan hal tersebut (baca kisah teladan nabi muhammad dan sejarah agama islam). Bahkan sumpah pocong dalam islam dianggap sebagai suatu bentuk kemusyrikan dimana bersumpah pada selain Allah SWT adalah suatu perbuatan syirik yang tidak diampuni Allah SWT, sebagaimana disebutkan dalam dalil berikut

إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَٰلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ ۚ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَىٰ إِثْمًا عَظِيمًا

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. (QS An Nisa : 48)

Demikianlah ulasan informasi, Pimpinan Padepokan Amparan Jati beberkan efek mengerikan  sumpah pocong, berbohong kena azab 7 turunan.

 

(Novan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: