Iklan dempo dalam berita

Cara Mudah Pinjam Uang di BPJS Ketenagakerjaan agar Cair Rp 25 Juta

Cara Mudah Pinjam Uang di BPJS Ketenagakerjaan agar Cair Rp 25 Juta

Syarat dan cara mengajukan pinjaman di BPJS Ketenagakerjaan--

Jaminan pensiun berupa uang tunai, diberikan kepada peserta yang memenuhi iuran minimum 15 tahun yang setara dengan 180 bulan saat memasuki usia pensiun sampai dengan meninggal dunia. 

Jaminan pensiun termasuk manfaat pensiun janda atau duda. Jaminan ini berupa uang tunai bulanan yang diberikan kepada janda atau duda yang menjadi ahli waris (terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan) sampai dengan meninggal dunia atau menikah lagi.

Jaminan pensiun juga termasuk manfaat pensiun cacat berupa uang tunai bulanan yang diberikan kepada peserta(kejadian yang menyebabkan cacat total tetap terjadi paling sedikit 1 bulan menjadi peserta dan density rate minimal 80%).

Selain itu, jaminan pensiun juga meliputi manfaat pensiun anak berupa uang tunai bulanan yang diberikan, kepada anak yang menjadi ahli waris peserta (maksimal 2 orang anak yang didaftarkan pada program pensiun) sampai dengan usia anak mencapai 23 tahun. 

BACA JUGA:Angsuran Super Ringan, Begini Cara Ajukan KUR BRI 2024 Lengkap dengan Tabel Pinjaman Rp 20 Juta

Bagi peserta lajang yang belum berkeluarga, jaminan pensiun diberikan kepada orang tua (bapak/ibu) yang menjadi ahli waris peserta lajang.

Jaminan pensiun dapat diterima secara berkala setiap bulannya dengan nilai maksimal dapat mencapai 40% dari upah.

Demikian ulasan mengenai cara mudah pinjam uang di BPJS Ketenagakerjaan agar cair Rp 25 juta. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: