Iklan dempo dalam berita

Pelamar CPNS Bisa Dapatkan E-Materai di Kantor Pos, Begini Caranya

Pelamar CPNS Bisa Dapatkan E-Materai di Kantor Pos, Begini Caranya

Beli E-Materai untuk daftar CPNS bisa di kantor pos--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Di antara kebutuhan para pelamar CPNS tahun ini yakni e-materai. Untuk mendapatkan e-materai, calon pelamar CPNS bisa membelinya di kantor pos dengan harga 11 ribu rupiah. 

Seperti di kantor Pos Cabang Utama Bengkulu, sejak 1 bulan terakhir sudah ada 319 transaksi pembelian e-materai yang didominasi untuk pendaftaran CPNS. 

BACA JUGA:Di Bengkulu Tengah Ada 2 Ribu Pemilih Pemula, Siapa yang Bakal Mendapatkan Suara Mereka?

Dijelaskan Manager Penjualan Jasa Keuangan Posind Kantor Cabang Utama Bengkulu, Yasri Azuar Siregar, untuk layanan pembelian e-materai di kantor posind melalui Customer Service (CS). 

Pembeli akan diberikan formulir untuk mengisi nama, email, nomor handphone kemudian muncul virtual account untuk melakukan pembayaran. 

BACA JUGA:Ratusan Massa Serang Kantor KPU Kaur, Tiga Orang Diamankan Polisi

Nantinya e-materai akan dikirim melalui email, untuk pembubuhannya bisa dilakukan sendiri ataupun dibantu oleh pihak pos. 

“Jadi kalo untuk yang pembeliannya melalui kantor Pos, nanti diberikan formulir mengisi biodata keluar virtual account untuk pembayaran yang nantinya dikirim melalui email” ujar Yasri Azuar Siregar. 

Pembubuhan e-materai berbeda dengan materai tempel kepingan, pembubuhan e-materai tidak boleh berhimpitan namun sejajar atau berdampingan. Sedangkan materai yang kepingan justru berhimpitan dengan tanda tangan. 

BACA JUGA:Pilihan HP POCO Terbaik Harga Rp 2 Jutaan Agustus 2024, RAM Besar dan Kamera Jernih

Selain itu, pembubuhan e-materai harus disesuaikan dengan jumlah dokumen persyaratan yang dibutuhkan karena setiap e-materai memiliki nomor seri yang berbeda.

Sedangkan untuk pembelian e-materai secara online dapat melalui aplikasi Pospay dengan mendownload Appstore atau Apple store. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: