Iklan dempo dalam berita

Soal Polemik Polwan Putri Cikita, Polda Jatim Turun Tangan

Soal Polemik Polwan Putri Cikita, Polda Jatim Turun Tangan

Kasus Briptu Putri Cantika--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Soal polemik Polwan Putri Cikita, Polda Jatim turun tangan. 

Buntut dari kasus video viral oleh seorang polwan Bernama Briptu Putri Sirty Cikita terhadap seorang pria yang diduga sedang makan, akhirnya Polda Jatim turun tangan untuk menyelesaikan polemik ini.

BACA JUGA:Waspada Anjing Liar di Rejang Lebong, Balita Hingga Orang Tua jadi Korban Gigitan Anjing

Sebelumnya, Briptu Putri Cikita mendadak viral di media sosial dan dijuluki Duta Sopan Indonesia.

Video Briptu Putri Cantika saat menegur seorang pria yang sedang makan menjadi bahan pergunjingan di media sosial. Akun sosial media Briptu Putri Cantika bahkan ikut diserang warganet dengan beragam hujatan yang tak senonoh. 

Tak hanya itu, Briptu Putri Cantika bahkan dipaksa untuk minta maaf atas perbuatannnya itu. Kini potongan video Briptu Putri Cantika itu makin tersebar luas di jagat maya khususnya aplikasi X (Twitter). 

BACA JUGA:Waspada Anjing Liar di Rejang Lebong, Balita Hingga Orang Tua jadi Korban Gigitan Anjing

Tak diketahui pasti, siapa sosok yang pertama kali menyebarkan potongan video Briptu Putri Cantika tersebut. 

Video yang viral itu merupakan cuplikan dari program televisi yang bertujuan untuk menunjukkan aktivitas kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Video tersebut diambil saat Polrestabes Surabaya menggelar razia di warung tenda pada 22 Agustus 2024. 

Dari video tersebut, sebelumnya Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Yusuf Warsyim membenarkan cuplikan video yang disiarkan program The Police merekam anggota polisi yang sedang patroli.

Menurutnya, pria yang ditanya rombongan polisi itu diduga dalam kondisi terpengaruh alkohol. Tetapi, anggota polisi yang menegur itu dinilai juga kurang patut dalam berkomunikasi.

"Sementara memang apabila dicermati, anggota polisi yang sedang bertugas komunikasi kurang patut. Seolah ada seseorang yang sedang makan diinterogasi seperti itu," ujarnya, Minggu (25/8/2024).

BACA JUGA:Tanda Ajal Sudah Dekat Menurut Primbon Jawa, Hati-hati jika Keinginan Cepat Terwujud

Karena itu, pihaknya akan meminta klarifikasi ke Polri secepatnya. Kompolnas juga merasa harus mendapatkan video lengkap percakapan yang terjadi dalam video viral tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: