Iklan dempo dalam berita

WNI Asal Medan Dibunuh Suami Berkebangsaan Amerika Serikat di Albania

WNI Asal Medan Dibunuh Suami Berkebangsaan Amerika Serikat di Albania

WNI dibunuh suami di ALbania--

Indah Lilis Sartika merupakan warga Medan dan KBRI Sofia telah berkoordinasi untuk proses pemulangannya.

Namun, jenazah belum bisa dipulangkan karena masih dalam proses penyelidikan kepolisian Albania.

"KBRI Sofia telah berkomunikasi dengan pihak keluarga di Medan, jenazah belum dapat dipulangkan karena masih dalam proses penyelidikan kepolisian Albania," kata Judha.

BACA JUGA:5 Penyanyi Solo Termahal di Indonesia 2024, Ada yang Tembus Rp 150 Juta untuk Penampilan 3 Lagu

Sementara untuk informasi, pelaku bekerja sebagai seorang guru di sebuah sekolah swasta di Tirana, sementara perempuan berusia 48 tahun itu ibu rumah tangga. Keduanya tinggal di rumah kontrakan di daerah Lapraka.

Matthew Janes Wertz pertama-tama mencekik istrinya, kemudian membunuh anjing-anjingnya dengan tongkat bisbol, dan akhirnya mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri.

BACA JUGA:5 Hp Xiaomi Anti Air dan Debu Terbaru 2024, Awet dan Punya Ketahanan Tinggi

Sebelum mengambil langkah terakhir untuk gantung diri, ia meninggalkan sepucuk surat dalam bahasa Inggris yang menjelaskan setiap tindakan yang telah dilakukannya.

“Kedua warga negara tersebut memiliki izin tinggal di Albania dan berdasarkan informasi awal, tampaknya mereka telah menikah,” kata laporan polisi, dilansir dari CNA.al, belum lama ini.

“Matthew Janes Wertz bekerja sebagai guru di sebuah sekolah swasta di kota Tirana, sedangkan Indah Lilis Sartika Saragih tidak memiliki pekerjaan,” sambung laporan tersebut.

BACA JUGA:4 Daftar Hp Standar Militer 2024 yang Tahan Banting, Cocok untuk Aktivitas Outdoor

Barang bukti yang ditemukan polisi di lokasi kejadian antara lain tali pada tubuh kedua mayat, surat tulisan berbahasa Inggris, telepon genggam, laptop, dan tongkat bisbol.

Sementara itu, untuk informasi tambahan, pengiriman jenazah dari luar negeri menjadi pengetahuan prosedur yang cukup komplek bagi WNI.

Kejadian yang tak terduga seperti kematian di luar negeri memerlukan koordinasi dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk memulangkan jenazah ke Indonesia.

BACA JUGA:4 Daftar Hp Standar Militer 2024 yang Tahan Banting, Cocok untuk Aktivitas Outdoor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: