Iklan dempo dalam berita

3.500 Warga Provinsi Bengkulu Bulan Ini Dapat Bantuan, Program KBS Pemprov Bengkulu Sejak 2022

3.500 Warga Provinsi Bengkulu Bulan Ini Dapat Bantuan, Program KBS Pemprov Bengkulu Sejak 2022

Bulan ini Pemprov Bengkulu kembali gelontorkan bantuan program kartu bengkulu sejahtera--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu melalui program Kartu Bengkulu Sejahterah (KBS). 

Penerima program KBS ini tidak terdata dalam program bansos pemerintah pusat seperti Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Program Kartu Bengkulu Sejahtera ini merupakan salah satu program unggulan Gubernur Rohidin Mersyah yang telah berlangsung sejak 2022 lalu. 

BACA JUGA:Pasangan Dani Hamdani-Sukatno (DISUKA) Dapat Dukungan dan Restu dari Ketua KKT Bengkulu

Setiap tahun penerima program KBS berbeda-beda, berdasarkan evaluasi tahunan. 

Di 2022 dan 2023 terdapat 1.000 keluarga penerima manfaat (KPM) program KBS. Lalu di 2024 junlah KPM bertambah menjadi 1.500 keluarga penerima manfaat. Sehingga total program ini telah dimanfaatkan kepada 3.500 KPM.

Bantuan Program Kartu Bengkulu Sejahtera ini diberikan dalam bentuk uang senilai Rp 100.000 per bulan. Uang ini disalurkan per triwulan atau tiga bulan sekali, sehingga dalam satu kali pencairan KPM akan menerima uang Rp 300.000.

BACA JUGA:Tak Lagi Masuk 10 Besar Tertinggi, Pencapaian Inflasi Bengkulu Berada di Kategori Ideal

Uang ini dibelanjakan kebutuhan pokok yang ada di e-warung. Bahan pokok yang bisa dibelikan pun sudah ditentukan, seperti beras, gula hingga telur.

"Kita salurkan per triwulan dan langsung dibelanjakan KPM di warung yang ditentukan. Barang berupa paket sembako seperti beras dan telur," kata Kabid Fakir Miskin Dinsos Provinsi Bengkulu, Bukhari. 

Di 2024 ini, Dinas Sosial Provinsi telah menyalurkan program KBS tahap pertama pada Juni lalu. Total dana yang diterima KPM sebesar Rp 300 ribu. 

BACA JUGA:10 Situs Bersejarah di Tangerang, Usianya Sudah Ratusan Tahun Namun Tetap Ramai Sampai Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: