Iklan dempo dalam berita

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sekda Isnan Fajri Optimis 68 Atlet PON Bengkulu Raih Medali

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sekda Isnan Fajri Optimis 68 Atlet PON Bengkulu Raih Medali

68 Atlet PON Bengkulu optimis raih medali --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pembukaan Pon XXI Aceh-Sumut 2024, Sekda Isnan Fajri  optimis 68 atlet PON Bengkulu raih medali.

Presiden RI Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, Senin malam (9/9).

Kegiatan ini sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional 9 September, yang dibuka dengan penampilan tari-tarian guna mengangkat kearifan lokal sekaligus menggambarkan kekayaan budaya Aceh. 

BACA JUGA:Tak Sengaja Terekam, Momen Terakhir Gadis Penjual Gorengan Sebelum Hilang dan Ditemukan Tewas Terkubur

Dari Bengkulu, hadir Sekretaris Daerah Provinsi Isnan Fajri sekaligus Ketua Kontingen PON Provinsi Bengkulu. Kemudian anggota DPR RI terpilih dapil Bengkulu Erna Sari Dewi, Kepala Dispora Provinsi Ika Joni Ikhwan, Ketua Koni Bengkulu Dedy Ermansyah dan Ketua Siwo PWI Provinsi Bengkulu Pihan Pino. 

Selain menyampaikan dukungannya terhadap 68 atlet yang berkompetisi di 26 cabang olahraga, Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengingatkan agar para atlet fokus. Serta menjunjung semangat sportivitas, dan diharapkan membawa medali untuk Bengkulu. 

BACA JUGA:Tak Sengaja Terekam, Momen Terakhir Gadis Penjual Gorengan Sebelum Hilang dan Ditemukan Tewas Terkubur

“Kita harus semangat dan tunjukkan prestasi terbaik kita, tetap jaga sportivitas. Bengkulu harus juara! Bagi para atlet, maksimalkan potensi yang ada jagalah kesehatan dan pola makan, tidak usah terpangaruh hal-hal yang lain. Fokus datang ke Aceh, semangat untuk menjadi juara,” ujar Isnan Fajri. 

Sementara itu, meski PON diagendakan pada 9 sampai 20 September 2024, namun kompetisi PON 2024 sudah bergulir sejak 28 Agustus lalu.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Densi Purna Irawan mengatakan, sejumlah cabor telah bertanding sejak 3 September lalu, yakni cabor senam ritmik. Kemudian 5 September cabor angkat besi 49 kilogram putri, dan 9 September cabor biliar. 

BACA JUGA:Loker Bio Farma September 2024, Lulusan D3 hingga S2 Bisa Daftar, Cek Deskripsi Pekerjaannya

Kemudian 10 September bertanding cabor balap sepeda, bola voli pantai, binaraga, hapkido, selancar ombak, panahan dan triathlon masih dalam babak penyisihan. Koni Provinsi Bengkulu pun tetap optimis akan mendapatkan medali pertama untuk Bengkulu. 

“Beberapa pertandingan sudah selesai dilaksanakan atlet sudah memberikan yang terbaik, namun mereka masih belum memberikan medali bagi Bengkulu. Tapi hari ini ada beberapa pertandingan yang masuk babak seperempat final dan juga babak final. Kita doakan semoga ada medali untuk Bengkulu hari ini, mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, semoga para atlet diberikan semangat untuk mengharumkan nama Provinsi Bengkulu,” jelas Densi Purna Irawan. 

(Dian Maya Erika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: