Iklan dempo dalam berita

Menggiurkan, KUR BRI Angsuran Selama 3 Tahun hanya Rp 30.422 per Bulan

Menggiurkan, KUR BRI Angsuran Selama 3 Tahun hanya Rp 30.422 per Bulan

KUR BRI menawarkan bunga rendah untuk pelaku usaha--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank milik pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.

 

Melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR), tahun ini BRI menyiapkan anggaran hingga Rp 270 triliun. Namun untuk tahap awal pencairan pada bulan Maret 2023, disiapkan Rp12 triliun.

 

BACA JUGA:Jangan Terlena, Ayo Cari Uang dari Internet, Berikut Caranya

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dikuti dari bri.co.id menjelaskan, untuk penyaluran KUR tahun ini ada beberapa perbedaan ketentuan dengan penyaluran KUR tahun lalu. 

 

BACA JUGA:Buruan Cek, Pemilik KTP Jenis Ini Bisa Cairkan KUR Rp 500 Juta Tanpa Jaminan

Persyaratan dan ketentuan penyaluran KUR 2023 mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR.

 

Khusus mengenai suku bunga KUR BRI di tahun ini, terdapat sedikit perbedaan dengan KUR tahun-tahun sebelumnya. Peminjam KUR yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar 6 persen efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil). 

 

BACA JUGA:1 Menit Cair, Pinjaman Resmi OJK Rp 50 Juta, Bukan Bank Mandiri dan BRI

Namun jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi. “Bunga akan naik menjadi 7 persen saat mengambil pinjaman KUR yang kedua kalinya. Kemudian naik 8 persen untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9 persen,” kata Supari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: