Iklan RBTV Dalam Berita

Data BMKG, Ini 10 Daftar Kota Terpanas di Indonesia Tahun 2024, Jakarta Masuk Daftar

Data BMKG, Ini 10 Daftar Kota Terpanas di Indonesia Tahun 2024, Jakarta Masuk Daftar

Daftar kota terpanas di Indonesia tahun 2024--

Sejak bulan lalu, wilayah Kapuas Hulu tetap bertahan dalam daftar kota dengan suhu tertinggi menurut BMKG. Sebagaimana dilaporkan oleh Stasiun Meteorologi Pangsuma, suhu di Kapuas Hulu mencapai 35,9 derajat Celsius per 7-8 Mei 2024.

4. Kertajati, Majalengka

Suhu terpanas di Kertajati menurut laporan dari Stasiun Meteorologi Kertajati yakni mencapai hingga 35,4 derajat Celsius.

BACA JUGA:Viral Pengeroyokan Dua Anak oleh Teman-temannya Perkara Lomba Tarik Tambang, Pelaku Sakit Hati Dituduh Begini

5. Sintang, Kalimantan Barat

Selain Kapuas Hulu, daerah lainnya di Kalimantan Barat yang dilanda suhu panas tinggi adalah kota Sintang. Stasiun Meteorologi Tebelian mencatat bahwa suhu di daerah ini mencapai 35,2 derajat Celsius.

6. Kota Semarang, Jawa Tengah

Sama seperti Jakarta, Stasiun Klimatologi Jawa Tengah melaporkan bahwa suhu terpanas di kota Semarang menyentuh 35,0 derajat Celsius.

7. Kota Ketapang, Kalimantan Barat

Beberapa kota di Kalimantan Barat tampaknya yang paling banyak terdampak oleh suhu panas. Suhu di kota Ketapang dikatakan mencapai 35,0 derajat Celsius menurut pengamatan Stasiun Meteorologi Rahadi Oesman.

8. Nanga Pinoh, Kalimantan Barat

Nanga Pinoh termasuk salah satu kota di Kalimantan Barat yang tercatat mengalami suhu tinggi. Berdasarkan catatan dari Stasiun Meteorologi Nanga Pinoh, suhu di daerah ini mencapai 35,0 derajat Celsius.

BACA JUGA:Tsunami Terbesar di Dunia, Tingginya 5 kali Panjang Lapangan Sepak Bola

9. Kota Surabaya, Jawa Timur

Di urutan terakhir daftar kota terpanas di Indonesia adalah kota Surabaya, Jawa Timur. Berdasarkan laporan Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Perak, suhu panas di Surabaya yakni mencapai 34,8 Celsius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: