Iklan RBTV Dalam Berita

Data BMKG, Ini 10 Daftar Kota Terpanas di Indonesia Tahun 2024, Jakarta Masuk Daftar

Data BMKG, Ini 10 Daftar Kota Terpanas di Indonesia Tahun 2024, Jakarta Masuk Daftar

Daftar kota terpanas di Indonesia tahun 2024--

Selain ait putih, konsumsi buah-buahan saat musim panas juga sangat dianjuran. Konsumsi buah dengan kandungan air tinggi seperti semangka, melon, dan jeruk sangat diutamakan. 

Buah-buahan tersebut dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi. Tak hanya itu, vitamin yang terkandung dalam buah juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Begini Cara Daftar dan Mulai Jualan di Tiktok agar Dapatkan Akses Jutaan Pelanggan

3. Pakai Krim Pelembap 

Kondisi cuaca panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Maka dari itu, jika ingin beraktivitas di luar ruangan. Krim pelembap berguna untuk menjaga kulit agar tidak kering.

4. Pilih Pakaian dari Bahan Katun 

Di saat cuaca sedang terik, sebaiknya kenakan pakaian berbahan katun dan tipis. Hal tersebut dikarenakan pakaian berbahan katun bisa menyerap keringat dan tidak menyimpan panas.

Dengan demikian, tubuh akan tetap nyaman saat beraktivitas. Hindari juga penggunaan pakaian berwarna hitam atau gelap. Pasalnya baju dengan warna demikian diketahui bisa menyerap panas Matahari.

BACA JUGA:Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Melalui Aplikasi Pengecekan Data Kendaraan, Semudah Menjentikkan Jari

5. Jangan Sering Mandi 

Saat cuaca panas mungkin banyak di antara kita yang menjadi lebih sering mandi dibanding hari biasanya. Banyak yang beranggapan bahwa mandi bisa menghilangkan panas. Padahal hal tersebut keliru. 

Mandi yang terlalu sering saat cuaca panas justru kurang baik karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Jadi, jangan mandi terlalu sering saat cuaca panas. Jika Anda hanya beraktivitas di dalam rumah, mandi dua kali sehari sudah cukup.

Demikianlah daftar 10 kota terpanas di Indonesia tahun 2024. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: