Iklan RBTV Dalam Berita

Data BMKG, Ini 10 Daftar Kota Terpanas di Indonesia Tahun 2024, Jakarta Masuk Daftar

Data BMKG, Ini 10 Daftar Kota Terpanas di Indonesia Tahun 2024, Jakarta Masuk Daftar

Daftar kota terpanas di Indonesia tahun 2024--

Menanggapai hal tersebut, BKMG menegaskan bahwa cuaca panas yang terjadi saat ini bukan karena gelombang panas. 

BACA JUGA:Kata Gus Baha, Kerjakan Amalan Ini Jika Ingin Rezeki Mengalir Deras dan Semua Keinginan Terkabul

Menurut World Meteorological Organization (WMO), gelombang panas atau "Heatwave" adalah fenomena saat udara panas yang berkepanjangan selama 5 hari atau lebih berturut-turut dengan suhu maksimum harian lebih tinggi dari suhu maksimum rata-rata hingga 5°C atau lebih. 

Fenomena ini umumnya terjadi di wilayah lintang menengah-tinggi seperti wilayah Eropa dan Amerika. Faktor pemicu fenomena ini yaitu kondisi dinamika atmosfer di lintang menengah. 

Sementara itu, kondisi yang terjadi di Indonesia merupakan fenomena kondisi suhu panas/terik dalam skala variabilitas harian. BMKG juga menyebutkan bahwa suhu panas di siang hari masuh harus diwaspadai sampai pertengahan bulan Mei.

BACA JUGA:Bacaan Doa Harian Pelancar Rezeki, Amalkan Setiap Hari dan Nantikan Keajaibannya

Cara Menjaga Kesehatan saat Cuaca Panas 

Cuaca yang panas terkadang membuat kita tidak nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, cuaca panas juga bisa memicu dehidrasi, iritasi kulit, sakit kepala, gangguan pada penglihatan, hingga menyebabkan pingsan. 

Maka dari itu, selama musim kemarau seperti saat ini kita perlu meningkatkan kesehatan dan memastikan tubuh tetap terhidrasi. Menurut penjelasan di halodoc.com, berikut beberapa tips agar tetap sehat selama cuaca panas.

1. Perbanyak Minum Air Putih 

Dampak yang cukup dirasakan saat cuaca panas yaitu hilangnya cairan dalam tubuh. Jika hal tersebut terjadi terus menerus maka bisa berujung pada kondisi dehidrasi. 

BACA JUGA:Mau Rezeki Melimpah? Coba Amalkan Doa Agar Banyak Rezeki dan Cepat Kaya yang Dipanjatkan Rasulullah

Maka dari itu, saat cuaca dengan panas, pastikan untuk minum air putih dalam jumlah yang banyak. 

Dengan demikian keseimbangan cairan dalam tubuh akan tetap terjaga. Saat musim panas, ada baiknya kita membatasi konsumsi minuman berkafein. Pasalnya, jenis minuman ini memiliki sifat diuretik yang dapat memicu hilangnya cairan dalam tubuh.

2. Perbanyak Konsumsi Buah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: