Iklan RBTV Dalam Berita

Warga Panik, Mobil Pikap Isuzu Panther Tiba-tiba Terbakar, Begini Kondisi Sopirnya

Warga Panik, Mobil Pikap Isuzu Panther Tiba-tiba Terbakar, Begini Kondisi Sopirnya

Mobil Terbakar--

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui bahwa kebakaran ini murni disebabkan oleh korsleting listrik dan tidak ada unsur kesengajaan atau sabotase.

Meskipun demikian, peristiwa ini sempat menghebohkan warga sekitar dan menjadi viral di media sosial. Video dan foto kejadian tersebut diunggah oleh beberapa warga yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut. 

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @panoramakulonprogo, yang memperlihatkan mobil tersebut terbakar dengan kobaran api yang cukup besar.

"Info mobil bak terbuka terbakar di Proliman lur," tulis akun tersebut dalam keterangan fotonya.

BACA JUGA:Heboh! Satwa Dilindungi Masuk ke Rumah Warga, Pemilik Rumah Kebingungan

Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Ipda Mariyadi juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Amar, yang merupakan pengemudi mobil tersebut, berhasil keluar dari kendaraan sebelum api membesar. 

Hal ini membuatnya selamat dari kebakaran, meskipun kerugian materi yang dialami cukup besar. "Selain itu juga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelasnya.

Bagi Amar, kejadian ini tentu menjadi pengalaman yang sangat mengejutkan. Meskipun selamat dari kebakaran, kerugian yang dialami tidak bisa dianggap kecil, terutama mengingat mobil tersebut adalah milik Pondok Pesantren Al-Manar Muhammadiyah Pengasih.

BACA JUGA:Resmi Dinonaktifkan! Oknum Guru Pelaku Pelecehan di SMKN 5 Tangerang Selatan Ternyata Pembina Pramuka!

Penyebab Umum Kebakaran Kendaraan

Kasus kebakaran mobil akibat korsleting listrik bukanlah hal yang langka. Korsleting listrik pada kendaraan biasanya terjadi karena adanya kerusakan pada sistem kelistrikan, terutama pada bagian AC, pengisi daya, atau baterai. 

Sistem kelistrikan yang tidak dirawat dengan baik dapat menyebabkan kabel-kabel di dalam kendaraan aus atau mengalami kontak yang tidak seharusnya, sehingga memicu percikan api.

Jika percikan api terjadi di dekat bahan yang mudah terbakar, seperti jok atau karpet mobil, api dapat dengan cepat menyebar dan menyebabkan kebakaran yang lebih besar. 

BACA JUGA:Loker PT Indofood September 2024! Ini Posisi Serta Bocoran Pertanyaan Interview Nanti!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: