Iklan RBTV Dalam Berita

Bawaslu Kepahiang Ingatkan Hal Ini Kepada Semua Paslon Bila Adakan Pertemuan dengan Masyarakat

Bawaslu Kepahiang Ingatkan Hal Ini Kepada Semua Paslon Bila Adakan Pertemuan dengan Masyarakat

Komisioner Bawaslu Kepahiang, Erwin Prianto--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Bawaslu Kepahiang ingatkan hal ini kepada semua paslon bila ingin adakan pertemuan dengan masyarakat.

Mengantisipasi adanya gangguan serta tindakan yang melanggar aturan dan tata cara berkampanye yang dilakukan oleh pasangan calon kepala daerah, Bawaslu Kepahiang mengimbau agar seluruh Lisiasion Officer (LO) pasangan calon untuk memberikan surat pemberitahuan seluruh kegiatan pertemuan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Harga Terbaru Toyota Rush 2024 dan Spesifikasi, Terlaris dan Populer di Segmen Medium SUV

Hal ini dilakukan lantaran langkah bawaslu yang selalu melakukan pengawasan terhadap tiga Paslon agar tak terjadi gesekan antara pengawasan serta jalannya pertemuan yang dilakukan Paslon terlebih dengan aturan yang berlaku sesuai dengan PKPU serta Perbawaslu yang menjadi pegangan badan pengawas di setiap tahapan pilkada Kepahiang.

BACA JUGA:Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2025, Cek Daftar Nama Skuad Naturalisasi

Komisioner Bawaslu Kepahiang, Erwin Prianto mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemberitahuan kepada seluruh pasangan calon untuk memasukkan surat ke Bawaslu sebagai pemberitahuan sehingga tak ada kesalahpahaman antara panwascam dan panwas desa atau dengan kata lain pertemuan yang dilakukan Paslon tak menyalahi aturan.

"Setiap ada pertemuan Paslon wajib ada pemberitahuan ke Bawaslu agar tak ada kesalahpahaman antar panwascam dan desa yang bisa berujung kegiatan bisa dibubarkan oleh panwas ditingkat kecamatan maupun desa," terang Erwin, Selasa (1/10).

BACA JUGA:Koordinasi ke APH, Dikbud Bengkulu Selatan Terima Laporan dan Bukti Pemotongan Dana PIP di Sekolah

Terkait dengan pencegahan adanya politik uang atau intervensi dalam pertemuan atau rapat umum maupun rapat terbatas, Erwin menegaskan pihaknya telah memerintahkan seluruh panwas jajaran untuk melakukan pengawasan melekat disetiap pertemuan yang dilakukan oleh Paslon demi menjaga pilkada berjalan damai sebagaimana mestinya dan tak ada pihak yang dirugikan.

"Kami telah mengintruksikan seluruh panwas jajaran agar selalu teliti dalam melaksanakan tugas pengawasan dan Paslon dihimbau menjalankan kampanye sesuai dengan aturan," tandasnya.

BACA JUGA:Daftar Harga Terbaru Toyota Avanza 2024, Pilihan Mobil Keluarga Nyaman dan Ramah Dikantong

 

(Nico Relius)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: