Iklan RBTV Dalam Berita

Persiapkan dari Sekarang, Ini 6 Tips Tepat Menabung untuk Dana Pensiun

Persiapkan dari Sekarang, Ini 6 Tips Tepat Menabung untuk Dana Pensiun

Tips Menabung untuk Pensiun --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Persiapkan dari sekarang! Ini 6 tips tepat menabung untuk dana pensiun

Masa tua merupakan waktu ketika kita sudah mulai mendekati usia pensiun dan ketika telah masuk usia pensiun sehingga tidak lagi bekerja.

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Strategi Tepat Mengelola Dana Darurat, Solusi Kebutuhan Cepat

Pada masa ini, bisa kita manfaatkan untuk bersantai bersama anak cucu, bermain kesana kemari, berlibur ketempat-tempat yang tidak sempat kita kunjungi kala usia muda.

Namun, untuk dapat menikmati itu semua tentunya harus sudah mulai dipersiapkan dari sekarang. Salah satu persiapan yang sangat penting untuk menyambut masa tua adalah tabungan pensiun.

Dengan memiliki tabungan pensiun yang cukup, kamu juga bisa terhindar dari stres finansial dan kekhawatiran tentang masa pensiun yang sering kali dialami oleh kebanyakan orang. 

BACA JUGA:APBD Perubahan Sudah Teregistrasi, OPD Diminta Segera Jalankan Kegiatan

Kamu akan merasa lebih percaya diri dan tenang menghadapi masa pensiun tanpa perlu khawatir tentang kebutuhan dasar yang tidak terpenuhi.

Lantas, bagaimana cara untuk memulai mempersiapkan tabungan pensiun?

Tips Tepat Menabung untuk Dana Pensiun

Berikut beberapa tips menabung untuk pensiun dilansir dari beberapa sumber:

1. Sadari Posisi Saat Ini

Saat terbaik untuk memulai tabungan hari tua atau dana pensiun adalah ketika kita masih muda atau semenjak memiliki pendapatan sendiri. 

Bahkan meski saat ini kita terbilang masih pemula dalam karir, sebaiknya segera memulai persiapan dana pensiun sekarang juga.

Lalu, hitung mundur dengan target usia pensiun nanti. Itulah waktu yang kita miliki untuk mempersiapkan kebutuhan hari tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: