Iklan RBTV Dalam Berita

Tekan Laka Lantas, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Razia Operasi Zebra 2024 di Malang

Tekan Laka Lantas, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Razia Operasi Zebra 2024 di Malang

Operasi Zebra 2024 di Malang--

Kasatlantas Polres Malang, AKP Gana Dhirotsaha, menegaskan bahwa dalam Operasi Zebra kali ini, penindakan akan lebih menekankan pada pendekatan yang bersifat preventif dan edukatif.

Petugas di lapangan tidak akan melakukan penilangan secara manual, melainkan penegakan hukum akan dilakukan melalui sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang telah dipasang di beberapa titik strategis.

Beberapa lokasi yang telah dilengkapi dengan kamera ETLE Statis adalah Jalan Ahmad Yani di Kecamatan Kepanjen dan Karanglo.

“Kami mengedepankan teguran presisi dalam operasi kali ini, dan berharap masyarakat bisa lebih bijak dalam berkendara. Misalnya, pengemudi roda empat harus selalu mengenakan sabuk pengaman, dan pengendara roda dua wajib memakai helm,” ujar AKP Gana.

BACA JUGA:Segera Cek, Ini Jadwal Pembagian Sesi Ujian SKD CPNS Tahun 2024

Operasi Zebra Semeru ini tidak hanya menargetkan masyarakat umum, tetapi juga mengajak massa pendukung paslon dalam Pilkada Serentak 2024 untuk ikut serta menjaga ketertiban berlalu lintas.

Hal ini dianggap sebagai kesempatan bagi para pendukung untuk menunjukkan citra positif paslon mereka melalui kedisiplinan dalam mematuhi aturan lalu lintas.

Operasi Zebra Semeru 2024 di Malang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan berlalu lintas di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Segera Cek, Ini Jadwal Pembagian Sesi Ujian SKD CPNS Tahun 2024

Dengan adanya penegakan hukum berbasis teknologi seperti ETLE, diharapkan angka pelanggaran lalu lintas bisa ditekan dan masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Selain menindak pelanggaran, operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman, tertib, dan lancar, khususnya menjelang momen penting seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Operasi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat, tetapi juga menjadi bagian dari upaya jangka panjang dalam menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih baik di Indonesia.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: