Iklan RBTV Dalam Berita

Hati-hati! Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Candi 2024 di Kendal

Hati-hati! Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Candi 2024 di Kendal

Operasi zebra 2024 --

BACA JUGA:Heboh! Wisatawan di Danau Toba Dihalangi Sekelompok Pemuda saat Sedang Bermain Jetski, Ini Kronologinya

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada Jumat, 18 Oktober 2024, di beberapa titik perlintasan kereta api di wilayah Kabupaten Kendal.

Hal ini menunjukkan komitmen Polres Kendal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, terutama di area yang sering menjadi lokasi kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Engkos Sarkosi, menyampaikan pesan penting mengenai keamanan di perlintasan kereta api kepada para pengguna jalan dan petugas palang pintu. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, terutama di perlintasan kereta api. Penting untuk selalu menggunakan helm saat berkendara sepeda motor, serta memastikan membawa surat kelengkapan seperti SIM, KTP, dan STNK,” ujar AKP Engkos Sarkosi.

BACA JUGA:Heboh! Wisatawan di Danau Toba Dihalangi Sekelompok Pemuda saat Sedang Bermain Jetski, Ini Kronologinya

Dalam kegiatan sosialisasi ini, petugas tidak hanya memberikan imbauan tentang penggunaan helm, tetapi juga menekankan pentingnya membawa kelengkapan administrasi berkendara. 

Pesan tersebut sangat relevan, mengingat banyak pengendara yang sering kali abai terhadap kelengkapan dokumen.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang risiko yang ada di perlintasan kereta api. 

“Operasi Zebra Candi 2024 di Kendal, yang merupakan bagian dari operasi serentak di Jawa Tengah, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pengguna jalan umum dan pelajar. Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” tambah AKP Engkos Sarkosi.

BACA JUGA:KKP Segel Kapal Keruk (Dredger) Pasir Berukuran 1.393 GT di Bengkulu Utara

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat yang turut serta.

Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya imbauan tersebut, dan beberapa di antaranya mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian pihak kepolisian dalam menjaga keselamatan di jalan. 

Terlebih, saat kegiatan berlangsung, petugas memberikan simulasi bagaimana cara yang tepat saat melewati perlintasan kereta api dan tindakan yang harus diambil jika terjadi situasi darurat.

BACA JUGA:Spesifikasi Porsche 911 Speedster, Mobil Klasik Dengan Harga Selangit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: