Iklan RBTV Dalam Berita

Lengkapi Surat-surat Kendaraan! Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Balikpapan

Lengkapi Surat-surat Kendaraan! Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Balikpapan

Operasi Zebra 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Lengkapi surat-surat kendaraan! ini titik lokasi razia operasi zebra 2024 di Balikpapan.

Operasi Zebra Mahakam 2024 kembali dilaksanakan di Balikpapan, dan masyarakat diimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Sumatera Utara Hari Ini 20 Oktober 2024, Berpotensi Mulai Turun Hujan?

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, dan berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024.

Selama periode tersebut, Polresta Balikpapan, bekerja sama dengan instansi terkait, akan melakukan razia di berbagai titik strategis di kota ini.

BACA JUGA:3 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Sumenep, Ini Sanksi Pelanggaran yang Berlaku

Fokus Operasi: Menekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, menegaskan bahwa Operasi Zebra Mahakam 2024 bukan sekadar razia sporadis, melainkan bagian dari upaya kepolisian dalam menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman.

Operasi ini dilakukan serentak di berbagai wilayah di Indonesia dengan tujuan utama menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya mematuhi peraturan di jalan raya.

Dalam apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolresta Balikpapan pada Senin, 14 Oktober 2024, Anton menyampaikan bahwa hal ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini bertujuan untuk menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas. Kami berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas.” jelasnya

BACA JUGA:3 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Sumenep, Ini Sanksi Pelanggaran yang Berlaku

Pernyataan ini menunjukkan bahwa kesuksesan operasi tidak hanya bergantung pada penegakan hukum oleh polisi, tetapi juga pada kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat.

Titik-Titik Razia di Balikpapan

Polresta Balikpapan telah menentukan sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokus razia Operasi Zebra Mahakam 2024. Beberapa lokasi strategis di kota ini antara lain:

1. Turunan Rapak, dekat pom BBM Samsat Km 2,5/3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: