Iklan dempo dalam berita

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Diundur, Ini Link dan Cara Biar Lolos

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Diundur, Ini Link dan Cara Biar Lolos

Seleksi penerimaan karyawan BUMN ditunda--

 

Calon pendaftar bisa mengakses melalui situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yaitu rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

FHCI BUMN juga menghimbau agar calon pendaftar tidak mudah tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

“Buat kamu peserta rekrutmen bersama BUMN Batch 2, waspada ya terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI, dan BUMN‼️," tulis FHCI BUMN melalui salah satu unggahannya di Instagram.

BACA JUGA:Suara Dentuman Berulang dari Langit, Masyaallah Ternyata Sumbernya dari Sini

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku kerap menemukan arogansi dari perusahaan pelat merah. Maka, salah satu langkahnya adalah menggabungkan proses rekrutmen BUMN. Erick menyebut, langkah ini jadi dasar agar BUMN bisa menyatu sejak awal.

Sehingga, jika nantinya ada orang-orang yang menjabat sebagai petinggi di BUMN, sudah memiliki kedekatan sejak awal rekrutmen.

“Rekrutmen tidak individu. Karena saya ingin menyatukan BUMN sejak awal. Karena terkadang terjadi arogansi antara satu perusahaan dengan satu perusahaan lainnya. Ini tidak akan terjadi lagi nanti," ujar Erick di Kementerian BUMN.

BACA JUGA:Pesta Langit Malam Ini, Hujan 50 Meteor Per Jam dan Bulan Menjadi Redup, Ini Jadwalnya

Dia mengungkapkan, selama ini kerap muncul yang disebut 'kerajaan kecil' di lingkungan BUMN. Hal itu diakui kerap menghambat kinerja perusahaan negata secara keseluruhan.

Dia mengisahkan, misalnya terjadi suatu perampingan atau merger di BUMN. Namun, ditemukan juga ada berita yang beredar bernada negatif.

“Misalnya ada BUMN yang akan merger. Bisa terjadi Corsec atau direksinya membuat pemberitaan masing-masing. Padahal tujuannya (merger) bagus. Itu terjadi karena atasnya terlalu banyak, jadi kerajaan-kerajaan. Makanya grouping, kita kecilkan," tuturnya.

Mengacu pada temuannya tadi, Erick Thohir menegaskan kalau perekrutan insan BUMN harus dilakukan secara bersamaan. Dengan begitu, diharapkan tercipta satu kedekatan emosional sejak pertama kali masuk ke lingkungan BUMN.

BACA JUGA:Kompak, Biaya Admin Tokopedia dan Shoope Naik

“Kalau dari muda mereka sudah bersama, mereka akan ingat sewaktu sama-sama digembleng di Kopassus, sama-sama capek. Maka, masalah (persaingan) bisa dihindari, karena sejak muda mereka sudah saling kenal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: