Iklan dempo dalam berita

Kepala Daerah Bengkulu Utara Jadi Cemooh saat Kunjungi Korban Banjir, ini Klarifikasinya

Kepala Daerah Bengkulu Utara Jadi Cemooh saat Kunjungi Korban Banjir, ini Klarifikasinya

RbtvCamkoha - Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, belakangan ini viral atas video saat mengunjungi warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Batik Nau, pada Jumat (2/9) lalu.

Pasalnya, terlihat Bupati Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, diarak menggunakan rakit ketika meninjau banjir.

Keduanya terlihat masih memakai seragam dinas lengkap. Berdiri di atas rakit bersama rombongan lainnya. Terlihat pula di sekitar mereka beberapa warga yang mendorong rakit tersebut di tengah genangan air.

Kedatangan orang nomor wahid di Bengkulu Utara beserta wakilnya ini, menjadi tontonan langsung oleh warga. Hal ini pun lantas viral di media sosial, dan tidak sedikit mencemooh atas apa yang dilakukan oleh Bupati dan rombongan.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara Suryadi, memberikan klarifikasi.

Dikatakan Suryadi, Bupati dan Wakil Bupati pada saat kunjungan masih jam kerja dan baru saja memimpin rapat penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Usai rapat, Bupati dan Wakil Bupati langsung meninjau lokasi bencana titik di Bengkulu Utara.

\"Bupati dan Wabup harus naik rakit karena diseberang lokasi banjir tersebut (Desa Bintunan) masih ada beberapa desa yang juga terendam banjir. Kebetulan ketinggian air di lokasi tersebut lebih kurang 1,5 meter. Jadi harus naik rakit,\" jelas Suryadi.

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: