Iklan dempo dalam berita

Sholat Idul Adha di Masjid Ruhul Islam, Jadikan Perbedaan Tingkatkan Silaturahmi

Sholat Idul Adha di Masjid Ruhul Islam, Jadikan Perbedaan Tingkatkan Silaturahmi

Sholat Idul Adha di Masjid Ruhul Islam, Jadikan Perbedaan Tingkatkan Silaturahmi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan warga berdatangan ke Jalan Sumatera Raya, Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu guna melaksanakan sholat Idul Adha.

BACA JUGA:Bersiap, Perusahaan Pinjol Diprediksi akan Semakin Membanjiri Medsos

Panitia bersama personel keamanan melakukan rekayasa (pengalihan) arus lalu lintas selama penyelenggraan shalat, Rabu (28/6).

Sholat Idul Adha 1444 Hijriah yang dilakukan di Masjid Ruhul Islam ini antusias warga sangat ramai, bahkan ada yang membawa anak-anaknya untuk mengikuti sholat.

Bertugas sebagai imam Drs. H. M. Sidik dan Khotib H. A. Sutrisno Eko, S.Pd. Selama sholat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. 

BACA JUGA:Bersihkan Nama di BI Checking Akibat Gagal Bayar Pinjol, Begini Caranya

Ketua Masjid Ruhul Islam Ranting Muhammadiyah, dr. H. Syafriadi, MM, mengatakan, sholat Idul Adha 1444 Hijriyah sesuai dengan arahan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bahwa 10 Dzulhijah jatuh tanggal 28 Juni 2023 menurut perhitungan hisab.

"Idul Adha tahun ini ada perbedaan, sebagian ada yang melaksanakan tanggal 29 Juni 2023, namun ini sama-sama kita hormati dan tidak ada yang salah dalam hal ini. Perbedaan ini bukan untuk menjadi hal yang diributkan, namun perbedaan ini menjadi suatu hal untuk mempererat silaturahmi," kata Syafriadi. 

BACA JUGA:Karena Terlalu Cerdik, Abu Nawas hanya Bisa Dikalahkan Dirinya Sendiri

Selain itu, Syafriadi juga menjelaskan rangkaian ibadah selanjutnya adalah pemotongan hewan kurban di Masjid Ruhul Islam.

"Kami akan melakukan penyembelihan hewan kurban di Masjid Ruhul Islam," jelas Syafriadi.

Jumlah hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hasil dari penyembelihan itu akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Sukamerindu.

Adrian M Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: