PT Aneka Petrindo Raya Buka Lowongan Kerja 2024 Lulusan SMA dan SMK, Syarat Mudah Cukup Daftar Online

Senin 01-01-2024,10:15 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:10 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami Alias Tanpa Bahan Kimia

4. Inti/Isi Surat

Selanjutnya Anda bisa menulis mengenai inti atau isi surat lamaran kerja di PT, urutannya sebagai lanjutan dari surat lamaran kerja. Disini Anda bisa menyertakan data diri, pengalaman dan keterampilan yang dimiliki.

5. Data Diri Singkat

Disarankan untuk menulis data diri yang sifatnya penting. Misalnya mulai dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, status, pendidikan terakhir, dan kontak yang bisa dihubungi.

6. Pengalaman dan Keterampilan

Sertakan juga pengalaman dan keterampilan Anda mengenai bidang pekerjaan yang terkait. Hal ini agar dapat menarik perhatian para perekrut saat membaca surat lamaran. Anda bisa menceritakan secara singkat bagaimana pengalaman kerja di bidang yang relevan dan pencapaian Anda.

BACA JUGA:Berikan Pengalaman Terbaik Kepada Penggunanya, Samsung Rilis One UI 6 dan ini Bedanya dengan One UI 5

7. Lampiran Surat

Agar dapat mendukung surat lamaran kerja di PT yang Anda buat, sisipkan dokumen dokumen pendukung agar dapat mudah dibaca leh pihak perusahaan dan sebagai bukti dalam proses penyeleksian. 

Dokumen berikut antara lain yaitu daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah pendidikan terakhir, fotokopi transkrip nilai, fotokopi KTP, pas photo terbaru ukuran 3×4.

8. Penutup Surat

Dalam bagian penutup surat, jangan lupa sertakan harapan dan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan yang Anda tuju. Tulislah dengan bahasa yang sopan untuk memberikan kesan yang baik kepada perekrut.

BACA JUGA:Konsumsi Air Kelapa Baik untuk Kesehatan dan Ternyata Ada 4 Manfaat Air Kelapa Untuk Wajah Loh

Misalnya: Demikian surat lamaran ini saya tulis dengan besar harapan agar diberikan kesempatan berkontribusi dan bekerja untuk mencapai tujuan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

9. Nama dan Tanda Tangan

Kategori :