PT Aneka Petrindo Raya Buka Lowongan Kerja 2024 Lulusan SMA dan SMK, Syarat Mudah Cukup Daftar Online

Senin 01-01-2024,10:15 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Untuk terakhir, Anda dapat menuliskan nama lengkap beserta tanda tangan tertera di bagian paling bawah untuk menajdi butki resmi surat permohonan tersebut dibuat oleh Anda secara legal.

Selain cara membuat surat lamaran, mengetahui tips agar wawancara kerja berjalan lancar juga perlu.

Berikut tips wawancara dengan benar:

1. Hadir 30 menit sebelum wawancara dimulai 

Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan buruk tersebut, sebaiknya kamu hadir di tempat wawancara 30 menit sebelum jadwal yang tertera. Lebih baik kamu menunggu daripada terlambat dan memberi kesan buruk lantaran membuat perekrut menunggu kehadiranmu. 

BACA JUGA:4 Laptop Gaming Terbaik 2023 dari Merek Ternama, Nomor 3 Tak Asing Lagi

2. Mencari informasi menyeluruh tentang perusahaan 

Selain kualifikasi dan keterampilan yang dimiliki oleh kandidat, perekrut juga mengutamakan kandidat yang menunjukkan kepribadian, sikap, dan nilai yang sesuai dengan perusahaan. 

Perekrut akan menentukan apakah aspek-aspek tersebut akan cocok dengan tujuan perusahaan. Selain itu, aspek tersebut akan menentukan apakah kamu kandidat yang dapat beradaptasi dan mengikuti kultur kerja yang dimiliki oleh perusahaan. 

Karena itu, penting untuk mengunjungi website perusahaan tersebut untuk mempelajari visi dan misi perusahaan, nilai-nilai yang diutamakan oleh perusahaan dan pegawainya, hingga cara kerja keseluruhan bidang industri perusahaan tersebut. 

3. Menyesuaikan penampilan sesuai dengan posisi yang dilamar 

Setelah kamu mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan tersebut, pastikan kamu memperhatikan informasi penampilan yang harus dikenakan. 

Beberapa lowongan pekerjaan kemungkinan besar tidak akan mencantumkan info tersebut. Namun, jika kamu sudah mencari tahu latar belakang perusahaan, maka kamu akan mengetahui pakaian seperti apa yang akan berterima untuk menghadiri wawancara tersebut. 

BACA JUGA:9 Laptop Gaming Murah Buat Professional Gamers dengan Harga Rp5 jutaan

4. Memahami kelebihan dan kekurangan 

ketika perkenalan diri saat interview Persiapkan ringkasan mengenai pencapaian kinerja, penghargaan yang diperoleh dari pengalaman kerja sebelumnya, bahkan testimoni dari rekan kerja dan atasanmu sebagai persiapan jika nantinya terdapat pertanyaan yang mengarah kepada hal tersebut.

Kategori :