Viral Aksi Sopir Truk yang Protes Diberhentikan Petugas Dishub Karawang, Begini Kronologinya

Minggu 14-07-2024,16:48 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral aksi sopir truk yang protes diberhentikan petugas Dishub Karawang, begini kronologinya.

Viral di berbagai platform media sosial, sebuah video yang menampilkan aksi seorang sopir truk yang memprotes pemberhentiannya oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 13 Juli, dan segera menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.
Viral di media sosial video seorang supir truk cekcok dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:Daftar 10 Penjara Termewah di Dunia, Ternyata Ada di Indonesia

Dalam video berdurasi tiga menit yang diunggah akun Instagram Karawang_Kekinian itu, diketahui, adu mulut terjadi gegara beberapa orang petugas Dishub Karawang memberhentikan sebuah mobil truk bermuatan ayam disekitar jalur arteri Karawang untuk menanyakan kelengkapan surat-surat mobil tersebut.

Supir truk menolak menunjukan kelengkapan surat-surat berkendaranya, jika para petugas Dishub Karawang itu (tampak dalam video nampak seorang sedang duduk dan dua orang lainnya berjaga di sisi jalan) tidak menunjukan surat perintah tugas (SPT) dari atasan mereka.

“Bapak minta suratkan (ketika mobilnya diberhentikan), SPT-nya mana, Perwira (atasan)-nya mana?, ayoo pada ngapain?,” kata sang supir sebagaimana dikutip dalam percakapan divideo tersebut.

BACA JUGA:Senaknya Melawan Arah Ngaku Ketua PP Semarang dan Penguasa Wilayah, Begini Nasibnya!

Petugas pertama tersebut pun terlihat langsung berlalu, seketika mengetahui dirinya sedang divideokan oleh sang supir.

Tak cukup sampai disitu, supir truk pun memanggil-manggil seorang petugas lainnya yang sedang asik menjaga arus lalu lintas.

“Sini..sini…sini…pak…” panggil si supir, petugas kedua pun tampak meminta ijin kepada rekannya (atasannya) yang sedang duduk lalu bergegas mendekati sang supir.

“Ini memberhentikan saya ini ada acara apaan ini,” ucap supir truk lagi, yang langsung disahuti petugas Dishub tersebut, sambil menanyakan ijin si supir membuat video.

“Ini maksudnya apa pak, buat video ini ada ijinnya apa engga?, saya ini petugas, saya menanyakan surat-surat, kalau hidup ya sudah jalan lagi,” kata Petugas Dishub.

“Gak ada ijin, ini tempat umum pak, aturan dari mana??, buat bukti aja kok, sekarang saya tanya aturan dari mana. Dan memberhentikan saya ini, operasi apa, kalau memang operasi perwiranya mana?, bapak nyetop saya, saya juga mau bukti, SPT-nya tunjukin aja, muatannya kosong pak, ini ayam pak bukan barang berat dibawah 3 ton, susun delapan pak, SIM STNK ada, saya tunjukin kalau bapak juga menunjukan kepada saya,” ujar si supir lagi bersikukuh.

BACA JUGA:Senaknya Melawan Arah Ngaku Ketua PP Semarang dan Penguasa Wilayah, Begini Nasibnya!

Kategori :