Iklan dempo dalam berita

Semua Manusia Hilang dari Muka Bumi, Sedikitnya 5 Hal Menyeramkan Ini Terjadi

Semua Manusia Hilang dari Muka Bumi, Sedikitnya 5 Hal Menyeramkan Ini Terjadi

kondisi bumi jika tanpa manusia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bayangkan apa yang akan terjadi jika semua orang di dunia ini tiba-tiba menghilang. Apakah kondisi bumi membaik atau makin buruk? Apakah hutan akan kembali subur? 

Seorang profesor desain perkotaan ini menjelaskan beberapa hal yang akan terjadi jika manusia hilang dari muka Bumi. 

Berikut sedikitnya 5 hal yang akan terjadi jika manusia hilang dari muka Bumi, menurut Carlton Basmajian, Associate Professor Perencanaan Komunitas dan Wilayah, Desain Perkotaan, Iowa State University.

 

1. Terjadi Keheningan

 

Hal yang terjadi diketahui saat manusia hilang dari muka Bumi adalah terjadi keheningan, dunia menjadi sunyi. Kamu tidak akan lagi mendengar suara bangunan, suara transportasi, bahkan ocehan. Semua kebisingan itu akan berhenti dan kalian akan menyadari betapa banyak kebisingan yang dibuat manusia.

 

BACA JUGA:Jusuf Hamka, Pengusaha Jalan Tol yang Menjadi Mualaf dengan Bimbingan Buya Hamka

2. Rumah Tak Terawat

 

Saat manusia menghilang dari muka Bumi, rumah akan tertinggal dan tak terawat. Mulai dari tak ada aliran listrik membuat rumah menjadi gelap. Sistem pendingin udara dan sistem pemanas tak berfungsi. Rumah pun menjadi berdebu meskipun normalnya selalu ada debu dalam udara, namun tak adanya sistem pendingin dan sistem pemanas membuat debu mengendap di mana-mana.

Rumput-rumput di halaman rumah tumbuh liar dan dan tinggi. Selain itu, lumut-lumut akan muncul dan tumbuh di mana-mana. Rumah akan terlihat terbengkalai karena tidak dirawat dan mulai dipenuhi tanaman liar yang tumbuh tak beraturan.

Selain itu, akan terlihat banyak genangan yang menjadi tempat berkembangbiaknya serangga. Jika ada manusia, kita akan segera menutup genangan supaya serangga hilang. Namun, jika tak ada manusia, serangga akan berkembang biak dan bebas di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: