Iklan RBTV Dalam Berita

Semua Manusia Hilang dari Muka Bumi, Sedikitnya 5 Hal Menyeramkan Ini Terjadi

Semua Manusia Hilang dari Muka Bumi, Sedikitnya 5 Hal Menyeramkan Ini Terjadi

kondisi bumi jika tanpa manusia--

BACA JUGA:Jemaah Haji Dapat Asuransi Rp125 Juta, Ini Ketentuannya

5. Seperti Romawi Kuno

 

Setelah ribuan tahun, gedung-gedung apartemen atau pusat perbelanjaan akan terbengkalai dan terlihat seperti monumen peradaban kekaisaran Romawi yang hilang lebih dari 1.500 tahun yang lalu. Seperti penemuan, apa yang kita tinggalkan ini mengungkapkan apa yang kita lakukan saat masih ada di Bumi.

Fenomena inilah menunjukkan bahwa dunia yang dimiliki saat ini tidak dapat bertahan tanpa manusia dan kita juga tidak dapat bertahan jika kita tidak peduli. Sehingga penting bagi kita merawat Bumi tempat tinggal kita.

BACA JUGA:Pria Asal Kaur Meninggal Dunia dalam Laka Tunggal di Tanah Patah

 

Durasi Hari Makin Melambat

 

Sementara itu, durasi hari di bumi ternyata semakin lambat. Penyebab utamanya adalah bulan. Hal ini diungkapkan melalui "jejak" yang tampak pada sebuah batuan sedimen.

Jejak pada batuan ini mencerminkan Siklus Milankovitch, yakni siklus pergerakan bumi selama 100.000 hingga 400.000 tahun.

Interaksi antara bulan dan bumi secara perlahan mendorong jauh satelit kita, yang prosesnya menyebabkan perlambatan putaran bumi.

“Seiring dengan berjalannya waktu, bulan telah mengambil energi rotasional bumi, memperjauhkannya ke orbit yang lebih jauh dari bumi," jelas Profesor Ross Mitchell dari Akademi Sains China.

Rotasi yang semakin lambat inilah yang menyebabkan durasi hari semakin memanjang.

Dr Uwe Kirscher dari Curtin University menyatakan sebagian besar model rotasi bumi memprediksi bahwa durasi hari di bumi lebih cepat di masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: