Iklan dempo dalam berita

Terbengkalai, Pemkot akan Koordinasi ke Pemprov Bongkar Halte Bus

Terbengkalai, Pemkot akan Koordinasi ke Pemprov Bongkar Halte Bus

Terbengkalai, Pemkot akan koordinasi ke Pemprov bongkar halte bus--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sejak dibangun pada 2018 lalu, puluhan titik halte bus di Kota Bengkulu kini tidak terpakai lagi.

Bangunan halte yang terbuat dari besi tersebut sudah dalam kondisi rusak, beberapa bahkan sudah banyak yang berkarat dan tidak lagi memiliki atap, serta beberapa bagian halte sudah hilang. 

BACA JUGA:Kendala Persiapan, PPDB SD dan SMP Diundur jadi 21 Juni

Karena dapat membahayakan pengendara dan pengguna jalan, Pemerintah Kota akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi agar halte bus tersebut dibongkar. 

Dikatakan Asisten II Pemerintah Kota Saipul Apandi, Dinas Perhubungan Kota akan diminta berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi untuk menindaklanjuti halte bus terbengkalai tersebut.

Selain mengganggu pengguna jalan dan pengendara lalu lintas, keberadaan halte bus yang berada di pinggir jalan beberapa diantaranya mengganggu akses pembangunan jalan yang dilakukan pemerintah saat ini.

BACA JUGA:Kisah Qarun yang Kaya Raya, Kunci Peti Hartanya Diangkut 40 Pria Gagah

“Memang betul kita lihat di wilayah Kota Bengkulu ini, beberapa halte yang terbengkalai, kalau dulunya digunakan untuk dinas bus pariwisata untuk keliling Kota Bengkulu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan meminta Dinas Perhubungan Kota berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi untuk melakukan apa harus dibenahi, apa dibongkar atau bagaimana,” ujar Asisten II Pemkot, Saipul Apandi. 

Sementara itu, dengan alokasi dana Rp768 juta pada 2018 lalu Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun 32 titik halte bus, yang ditempatkan disejumlah kawasan di dalam kota. 

Namun saat pandemi covid 19 melanda Provinsi Bengkulu, bus berhenti beroperasi hingga saat ini. 

Verdi Dwiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: