Iklan dempo dalam berita

Karomah Mbah Malik Purwokerto yang Bersholawat Selama Tiga Tahun Tanpa Makan dan Minum

Karomah Mbah Malik Purwokerto yang Bersholawat Selama Tiga Tahun Tanpa Makan dan Minum

Mbah Malik Purwokerto dengan karomah bersholawat selama tiga tahun--

Ditunggu lama, Mbah Malik tak kunjung bangun dari duduknya. Sampai waktu Zuhur hampir habis. Akhirnya salat berjemaah Zuhur diimami oleh Kiai Isa, adik ipar Mbah Malik.

 

Sementara, Mbah Malik masih duduk. Duduknya Mbah Malik itu tidak ada yang berani membangunkan. 

 

Mbah Malik terus duduk tidak hanya dalam waktu jam, tapi bertahun tahun, Mbah Malik dalam kondisi seperti itu sampai tiga tahun lamanya. Artinya, selama tiga tahun pula, Mbah Malik tidak makan dan minum.

 

Sampai kemudian setelah tiga tahun, Mbah Malik bangun pada pukul 13.30. Saat itu pula Mbah Malik meminta agar segera iqomat. 

BACA JUGA:Abu Nawas Diminta Memilih Jadi Orang Kaya atau Bijaksana

 

Mbah Malik merasa bahwa duduk hanya sebentar, padahal sudah tiga tahun lamanya Mbah Malik duduk berselawat. Satu persatu orang yang dicari Mbah Malik pun sebagian sudah meninggal dunia.

 

Selain kisah tersebut, satu kisah lain dari Mbah Malik adalah nasionalismenya. Satu ketika saat perjalanan menggunakan mobil di Bantarbolang-Randudongkal, Kabupaten Pemalang di pagi hari. Saat itu, Habib Luthfi juga ikut dalam mobil tersebut.

BACA JUGA:Kisah Tragis Sepasang Kekasih di Kepahiang, Awal Kenal hingga Ingin Nikah di Usia Remaja

 

Kala itu, Mbah Malik meminta mobil berhenti dan menepi. Tak ada yang paham mengapa Mbah Malik meminta mobil berhenti dan menepi. Belakangan diketahui pada saat itu adalah 17 Agustus jelang pukul 10.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: