Iklan dempo dalam berita

Tips Mengumpulkan Dana Pensiun agar Bahagia saat Tua dan Tidak Merepotkan Anak

Tips Mengumpulkan Dana Pensiun agar Bahagia saat Tua dan Tidak Merepotkan Anak

Tips mengumpulkan dana pensiun--

 

Ini lah mengapa memulai mengumpulkan dana hari tua sedini mungkin menjadi sangat penting sehingga ketika Anda terpaksa menunda alokasi dana pensiun untuk kepentingan anak, nggak serta merta kehilangan momentumnya.

 

TIDAK MEMPERHITUNGKAN KENAIKAN PREMI ASURANSI

 

Tak jarang orang sadari, premi asuransi akan terus meningkat seiring bertambahnya usia tertanggung. Banyak orang terkejut begitu tahu uang yang mereka keluarkan ternyata jauh lebih besar dari sebelumnya hanya untuk membayar premi asuransi.

 

Kondisi ini sebaiknya harus diwaspadai sedini mungkin agar jangan sampai membebani keuangan pribadi Anda nantinya. Salah satu caranya, Anda bisa bikin menyiapkan alokasi dana baru buat premi asuransi dari jauh-jauh hari. Jadi, dari dana baru ini, Anda bisa menutupi kelebihan bayar saat preminya naik.

 

Tentu Anda pasti tahu, pengeluaran buat kesehatan bakal menjadi pengeluaran rutin saat hari tua nanti. Uang yang dibutuhkan otomatis menjadi lebih banyak. Di sinilah asuransi akan menjadi krusial agar bisa meminimalkan pengeluaran tersebut.

BACA JUGA:Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

 

Selain dengan membuat alokasi pengeluaran baru, Anda juga bisa menambah dana investasi. Alasannya, keuntungan dari investasi yang bisa mencapai 20 persen setahun bisa mengimbangi kenaikan harga premi asuransi.

 

Tingkatkan terus dana investasimu tiap tahunnya. Jika memungkinkan, cari penghasilan pasif selain gaji bulanan agar bisa menambah dana investasi yang nantinya dipakai buat bayar premi asuransi. Dengan begitu, dana pensiun nggak cuma satu-satunya yang Anda andalkan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: