Iklan dempo dalam berita

Bahan Alami Ini Bisa Menyembuhkan Batuk, Pastinya Tanpa Efek Samping

Bahan Alami Ini Bisa Menyembuhkan Batuk, Pastinya Tanpa Efek Samping

Bahan alami untuk obat batuk--

5. Daun thyme

Daun thyme atau daun timi juga bisa menjadi obat batu alami berkat khasiatnya. Tanaman alami juga terkenal akan manfaatnya untuk mengatasi beberapa penyakit pernapasan.

 

Dijelaskan jika ekstrak thyme mampu mengurangi batuk kronis. Hal ini berkat kandungan senyawa flavonoid di dalamnya yang mampu mengendurkan otot tenggorokan.

 

Selain itu, penggunaan bahan alami ini juga tidak memicu efek samping apapun pada kesehatan. Kamu bisa membuat teh dengan campuran daun thyme atau mencampurkan daun ini ke dalam masakan.

 

6. Nanas

Bromelain adalah enzim yang berasal dari nanas. Senyawa ini memiliki sifat anti-inflamasi dari sifat mukolitik. Kedua sifat tersebut dapat memecah lendir dan mengeluarkannya dari tubuh.

 

Beberapa orang minum jus nanas setiap hari untuk mengurangi lendir di tenggorokan dan menekan batuk. Namun, kamu bisa meminum suplemen bromlain agar lebih praktis. 

BACA JUGA:Tidak Diundur, Ini Cara Buat Akun dan Daftar CPNS 2023 di sscasn.bkn.go.id

 

7. Kunyit

Kunyit bisa menjadi salah satu obat batuk alami yang berguna untuk orang dewasa. Kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang bisa meredakan batuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: