Iklan dempo dalam berita

Ilmuwan Meneliti Kenapa Tampang Remaja Zaman Dulu Terlihat Lebih Tua Bahkan Berkumis, Ini Penjelasannya

Ilmuwan Meneliti Kenapa Tampang Remaja Zaman Dulu Terlihat Lebih Tua Bahkan Berkumis, Ini Penjelasannya

Penelitian tentang remaja zaman dahulu terlihat lebih tua--

 

5. Kurang tidur

Tidur adalah saat tubuh memperbaiki kulit dan memproduksi sel-sel baru. Tidur nyenyak adalah salah satu dari sedikit waktu tubuh membuat hormon pertumbuhan. Kurang tidur juga bisa membentuk lingkaran hitam di bawah mata dan wajah yang tampak kusam.

BACA JUGA:Perhatikan, Kenapa Muka Anak SMP dan SMA Zaman Dahulu Terlihat Lebih Tua Banding Kini? Ini Alasannya

Bahkan jika selalu mengalami malam tanpa tidur karena pekerjaan atau sesuatu, cobalah menjadwalkannya sehingga mendapatkan antara tujuh hingga sembilan jam tidur setiap hari. Jika sulit tidur, matikan perangkat elektronik dan lampu di kamar karena ini akan membantu tertidur lebih cepat.

 

6. Nutrisi buruk

Terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan tidak baik untuk tubuh kita, karena terlalu banyak mengandung gula yang berkontribusi pada lingkaran hitam di bawah mata dan kerutan. Untuk melawan efek penuaan dini, tubuh membutuhkan antioksidan yang cukup. Bisa menemukannya di buah-buahan dan sayuran segar. Antioksidan seperti beta-karoten, lutein, likopen, dan vitamin E dapat mencapai lapisan kulit terdalam dan menetralkan kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan radikal bebas.

 

7. Alkohol yang berlebihan

Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan lingkaran hitam permanen di bawah mata, wajah membengkak, dan kulit wajah kusam. Minum berlebihan merusak jaringan di kulit dan menyebabkan kerusakan permanen. Minumlah secukupnya untuk menjauhkanmu dari masalah kulit yang parah.

 

8. Gerakan Wajah Berlebihan

Ini adalah sesuatu yang mungkin tidak kita sadari. Terkadang untuk menunjukkan bahwa kita berbicara atau mendengarkan dengan antusias, kita menggunakan otot wajah untuk tersenyum, mengerutkan dahi, atau mengerutkan dahi. Namun penggunaan otot wajah yang intensif dan berulang-ulang saat berbicara akan membuat garis di wajah. Biasanya orang memiliki lipatan horizontal di dahi atau di dekat mata. Ini juga akan membuat garis tawa lebih menonjol. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: