Iklan dempo dalam berita

Ilmuwan Meneliti Kenapa Tampang Remaja Zaman Dulu Terlihat Lebih Tua Bahkan Berkumis, Ini Penjelasannya

Ilmuwan Meneliti Kenapa Tampang Remaja Zaman Dulu Terlihat Lebih Tua Bahkan Berkumis, Ini Penjelasannya

Penelitian tentang remaja zaman dahulu terlihat lebih tua--

Disebabkan Hanya Bias

Beberapa faktor disinyalir menjadi penyebab mengapa remaja masa kini bisa terlihat awet muda. Seperti naiknya standar hidup, peningkatan layanan kesehatan, dan pilihan gaya hidup yang lebih baik di masa kini.

Meskipun, hal itu baru akan terlihat signifikan di bagian dunia yang memiliki kualitas pelayanan publik dan kehidupan sosial yang lebih maju dibanding lainnya.

Kendati demikian, faktor-faktor ini bukanlah kesimpulan akhir penyebab remaja zaman dahulu terlihat lebih tua daripada remaja masa kini.

Michael Stevens dari Vsauce, memiliki pendapat yang berbeda.

Menurut Vsauce, faktor yang besar (bersama dengan semua perubahan lainnya, seperti perbaikan dalam perawatan gigi dan tabir surya yang melindungi kulit dari penuaan) hanyalah bias dalam cara kita memandang mode lama.

Sebagai contoh, foto remaja pada tahun 1972 yang sebenarnya mengenakan pakaian mode terbaru pada masanya dengan potongan rambut yang juga mendunia di kala itu. Namun, karena foto itu berasal dari 1972, maka kita akan menganggap pemuda itu bergaya dan berpenampilan tua.

 

11 Penyebab Wajah Terlihat Tua

Penuaan adalah proses yang tidak bisa dihindari, kerutan mulai muncul, binti-bntik hitam mulai terlihat, hingga kulit tidak lembut seperti sebelumnya. Biasanya tanda penuaan mulai muncul ketika berusia 30 tahun, namun adapula wajah menua lebih cepat dari usia sebenarnya.

BACA JUGA:Pilihan Tepat untuk Pelaku UMKM, KUR Super Mikro BRI, Bunga Renda Proses Cepat

Misalnya saja, seseorang terlihat berpenampilan seperti 35 tahun tapi sebenarnya masih 24 tahun. Hal ini disebebakan penuaan dini, gaya makeup atau penampilan, hingga gaya hidup.

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan wajah seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

 

1. Paparan sinar matahari yang berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: