Iklan dempo dalam berita

Rapat Evaluasi UPP Saber Pungli Wujudkan Pelayanan Publik Tanpa Pungli

Rapat Evaluasi UPP Saber Pungli Wujudkan Pelayanan Publik Tanpa Pungli

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara, Senin pagi (25/9) Unit Pengendalian Pungli (UPP) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar rapat evaluasi.

BACA JUGA:Mutasi Kepala Sekolah di Bengkulu Diprotes Wali Murid, Ternyata ini Alasannya

Rapat evaluasi dihadiri langsung oleh Ketua Satgas Saber Pungli Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qomar, Waka Satgas Inspektur Daerah Noprianto Silaban, Kejaksaan, Kodim 0423 Bengkulu Utara, dan Pemkab Bengkulu Utara.

Kompol Chusnul Qomar mengatakan, rapat evaluasi ini bertujuan untuk kembali menegaskan tugas dan fungsi keberadaan UPP Saber Pungli di Bengkulu Utara, agar dapat menciptakan pelayanan publik tanpa pungutan liar.

BACA JUGA:Pendaftar Seleksi P3K Pemprov Sepi Peminat, Kategori Khusus Dibuka Hingga 29 September

Kompol Chusnul Qomar juga menyampaikan, hingga saat ini selain melakukan sosialisasi guna melakukan pencegahan pungli, pihaknya juga telah melakukan tindakan OTT terhadap 3 praktik pungli di Bengkulu Utara.

Kompol Chusnul Qomar juga kembali mengingatkan seluruh instansi fasilitas pelayanan publik di Bengkulu Utara untuk tidak melakukan praktik pungli, dan mengimbau masyarakat yang merasa menjadi korban pungli untuk melapor.

BACA JUGA:Tanda Orang Diikuti atau Ketempelan Mahluk Halus, Diantaranya Mendadak Pintar dan Selalu Mengantuk

“Tindak pencegahannya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kepada pihak-pihak sekolah, dan kecamatan. Untuk instansi pemerintahan harus menjalankan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan jangan ada pungli,” ujar Kompol Chusnul Qomar selaku Kasatgas Saber Pungli Bengkulu Utara

Tahun 2022 lalu Pemkab Bengkulu Utara menyabet peringkat 3 UPP terbaik se-Provinsi Bengkulu pada kategori Pengelolaan dan Pelayanan Publik Saber Pungli. Sementara itu untuk Tahun 2023 ini UPP Saber Pungli Bengkulu Utara menargetkan dapat mempertahankan predikat atau meningkatkan prestasi yang telah diraih tersebut.

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: