Iklan dempo dalam berita

Allah Tampakkan Tanda Sebelum Nabi Muhammad Lahir, Tanah yang Gersang Berubah Menjadi Subur

Allah Tampakkan Tanda Sebelum Nabi Muhammad Lahir, Tanah yang Gersang Berubah Menjadi Subur

Tanda dari Allah SWT menjelang kelahiran Nabi Muhammad--

Perjalanan Pertama Nabi Muhammad SAW

Saat Nabi Muhammad SAW sudah menginjak usia 13 tahun, beliau diizinkan oleh pamannya Abu Thalib untuk membantu berdagang. Mereka berdua pergi ke negeri Syam. Setibanya di sana, mereka bertemu dengan pendeta Nasrani yang memiliki nama Buhaira.

BACA JUGA:Sejarah Minuman Keras Haram, Ternyata Berawal dari Sahabat Nabi Jadi Imam tapi Salah Bacaan

Buhaira mengatakan kepada Abu Thalib bahwa Nabi Muhammad SAW kelak akan mendapatkan kedudukan yang tinggi. Buhaira berpesan untuk membawa Nabi Muhammad SAW pulang dan menjaganya dari gangguan para Yahudi. Mendengar perkataan Buhaira, Abu Thalib pun membawa Nabi Muhammad SAW pulang.

 

Perjalanan Kedua Nabi Muhammad SAW

Ketika Nabi Muhammad SAW sudah beranjak dewasa, pamannya Abu Thalib hendak mengajarkan berdagang. Abu Thalib menyarankan Nabi Muhammad SAW untuk bergabung dengan kafilah dagang Khadijah. Beliau pun akhirnya dipercaya untuk membawa dagangan milik Khadijah ditemani oleh seseorang bernama Maisaroh.

Sepanjang perjalanan, Maisaroh banyak menyaksikan hal-hal luar biasa yang di luar nalar. Bagaimana dia menyaksikan Nabi Muhammad SAW tidak pernah terkena panas dan saat berjalan selalu dilindungi oleh awan. Nabi Muhammad SAW diangkat sebagai pemimpin kafilah dagang milik Khadijah karena kejujurannya yang luar biasa.

BACA JUGA:Rezeki Haram Bisa Menjadi Halal, Gus Baha Bocorkan Caranya, Cukup Lakukan Ini

 

Nabi Muhammad Diangkat Menjadi Rasul

Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi Rasul saat beliau berusia 40 tahun. Diceritakan bahwa, Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi Rasul saat sedang beribadah di Gua Hira. Tiba-tiba ada seorang laki-laki yang menghampirinya dan memeluk tubuh Nabi Muhammad SAW sambil berkata "Bacalah wahai Muhammad!" Nabi Muhammad SAW pun dengan ketakutan menjawab bahwa beliau tidak bisa membaca.

Namun laki-laki itu tidak menyerah dan terus menerus menyuruh Nabi Muhammad untuk membaca. Hingga akhirnya dia membantu Nabi Muhammad untuk membaca surah Iqra. Nabi Muhammad SAW pun menceritakan kejadian ini kepada Khadijah, dan Khadijah menceritakannya kepada Waraqah bin Naufal. Waraqah bin Naufal pun mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan nabi dari umat Islam.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: