Iklan dempo dalam berita

Jaksa Agung Rotasi Pejabat, Kajati Bengkulu Jabat Kapusdiklat, Ratusan Kajari Pindah

Jaksa Agung Rotasi Pejabat, Kajati Bengkulu Jabat Kapusdiklat, Ratusan Kajari Pindah

Jaksa Agung merotasi sejumlah pejabat. Termasuk untuk posisi Kajati Bengkulu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar terbaru rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung RI. Jaksa Agung ST Burhanuddin merotasi sejumlah pejabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di beberapa daerah.

Rotasi itu tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 272 TAHUN 2023 dan Nomor: KEP-IV-498/C/10/2023 dan SK JA No 272 tertanggal 9 Oktober 2023 yang ditandatangi Jaksa Agung ST Burhanuddin dan JAM Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono.

Dalam SK Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI, ada ratusan Kajari dan puluhan Kajati yang tersebar di satuan kerja di daerah bergeser.

BACA JUGA:2 Korban Kecelakaan Maut Ambulans Ternyata Ibu dan Anak, Salah Satunya Adalah...

Diantaranya Kajati Bengkulu Heri Jerman bergeser menjadi Kapusdiklat pada Badiklat Kejagung di Jakarta. Posisinya digantikan oleh Rina Virawati, yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Banten.

Dalam SK tersebut juga ada pergantian posisi Kajati lain, seperti Kajati Aceh Bambang Bachtir dipindah menjadi Direktur Tindak Pidana Narkotika pada JAM Pidum di Jakarta. 

Sedangkan yang menjabat sebagai pengganti Bambang Bachtiar di Kejati Aceh adalah Joko Purwanto, S.H, yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

BACA JUGA:Tidak hanya Air Mineral, Ada Air Alkali dan Demineral, Begini Perbedaan Ketiganya

Kemudian Kajati Riau Supardi dirotasi menduduki jabatan Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta. Posisinya diganti oleh Akmal Abbas SH.MH yang sebelumnya juga pernah bertugas di Kejati Riau sebagai Wakajati Riau.

Posisi Sarjono Turin sebagai Kajati Sumsel di Palembang juga bergeser. Dia menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris JAM Intel Kejagung. Posisinya digantikan oleh Yulianto, yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta.

Kemudian Pathor Rahman sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya juga bergeser. Dia dipromosikan menjabat Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta. Undang Mugopal menggantikan Pathor Rahman sebagai Kajati Kalteng yang baru.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu dan 2 Kajari Promosi Jabatan, Ini Penggantinya

Posisi Edyward Kaban sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon juga berganti. Dia dipromosikan menjabat Inspektur IV pada Jaksa Agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: