Iklan dempo dalam berita

Demi si Dedek, Wanita Perlu Tahu Pantangan Selama Hamil, Jangan Kebanyakan Ngopi

Demi si Dedek, Wanita Perlu Tahu Pantangan Selama Hamil, Jangan Kebanyakan Ngopi

Beberapa pantangan bagi wanita hamil--

Stres merupakan reaksi tubuh ketika mendapatkan tekanan atau ancaman dari lingkungan sekitar. Kondisi ini membuat tubuh memproduksi hormon kortisol dalam jumlah banyak yang dapat menimbulkan masalah kesehatan, seperti depresi, hipertensi, hingga gangguan jantung. Bila dialami oleh ibu hamil, stres dapat menghambat asupan oksigen dan nutrisi pada janin. 

BACA JUGA:Umat Muslim Masuk Neraka Dulu Sebelum Surga, Benarkah? Simak Penjelasannya

Maka dari itu, penting bagi ibu hamil untuk mengelola stres sebaik mungkin. Sebagai upaya mengelola stres saat hamil, cobalah lakukan yoga, membuat jurnal, dan menyampaikan keluh kesah Anda kepada kerabat dekat. 

10. Diet Ekstrem 

Asupan nutrisi menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil guna menyokong perkembangan janin di dalam kandungan. Maka dari itu, ibu hamil tidak dianjurkan untuk melakukan diet ekstrem karena dapat menyebabkan kekurangan gizi. 

Bila ingin menjaga berat badan selama masa kehamilan, Anda dapat mengatur asupan kalori harian tubuh serta memperhatikan kandungan gizi dari setiap makanan yang dikonsumsi. 

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu, Inilah Golongan Orang yang Kekal Abadi di Neraka, Semoga Kita Tidak Termasuk

11. Kurang Tidur 

Kurang tidur juga termasuk pantangan bagi ibu hamil karena dapat meningkatkan risiko hipertensi, diabetes gestasional, preeklamsia, serta depresi. Bila mengalami sulit tidur saat hamil, cobalah untuk menerapkan teknik relaksasi sebelum tidur, seperti mengatur napas dan peregangan ringan. 

Mengenali pantangan-pantangan ibu hamil yang harus diwaspadai merupakan satu langkah yang baik untuk menjaga kehamilan Anda sehat. Semoga bermanfaat.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: